-->

Zulfan Lindan Silaturrahmi dan Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aceh Timur

15 Desember, 2014, 11.20 WIB Last Updated 2014-12-15T04:54:23Z
ACEH TIMUR - Empat pilar kebangsaan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk membentengi persatuan dan kesatuan bangsa ditengah globalisasi serta modernisasi seperti saat ini.

Untuk itu, DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Timur yang mengusung semangat restorasi ini menggelar acara sosialiasi empat pilar kebangsaan dalam rangka menanamkan semangat Pancasil, UUD'45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Minggu (14/12/2014), di Aula Serba Guna Setdakab Kabupaten Aceh Timur.

Adapun tema yang diangkat pada acara itu, Silaturrahmi DR. Zulfan Lindan Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem dengan Tokoh Masyarakat Aceh Timur dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Salah satu pemateri pada acara tersebut yakni, DR. Zulfan Lindan, anggota DPR- RI dari Fraksi Partai NasDem. Selain acara sosialisasi itu juga silaturrahmi antara tokoh masyarakat Aceh Timur dengan anggota DPR RI tersebut. Adapun 2 nara sumber lain pada acara tersebut adalah dr. Zulfikri, MMKes dan M. Husin, MM.

Dalam pemaparannya DR. Zulfan Lindan mengatakan tidak ada yang namanya kapitalisme yang menginginkan keadilan sosial. Sebenarnya, penerapan butir-butir Pancasila sesuai aslinya sangat menguntungkan bangsa Indonesia di segala bidang, termasuk di bidang ekonomi.

"Namun, upaya ini selalu diganggu baik dari dalam maupun luar, supaya Indonesia terus berada dalam intervensi asing," terangnya.

Menurutnya, ekonomi Indonesia sekarang sangat bergantung pada asing. Hutang luar negeri kita makin tahun makin membengkak. Kalau tidak segera berbenah, sampai kiamat kita akan terus diintervensi asing.

"Sekaliber Soekarno lah pemimpin Indonesia yang mampu untuk mengubah kondisi tersebut, serta butuh dukungan semua  pihak terutama dari pimpinan partai politik," demikian anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem.

Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Aceh Timur, Nyak Musa Husein, SE mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk membangun kembali rasa nasionalisme yang selama sudah hampir pudar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Seluruh masyarakat, pemuda dan mahasiswa harus mengetahui empat pilar kebangsaan itu yakni Pancasila, UUD'45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.


"Karena itu sangat penting dan akan selalu mengispirasikan rakyat Indonesia untuk kembali ke track revolusi yang sebenarnya," pungkas Nyak Musa.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Aceh Timur, AKBP, Muhajir, SIK, MH, Wakil Ketua I DPRK Aceh Timur Samsul Akbar, SE, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Timur, Nyak Musa Husein, SE, seluruh anggota DPRK Aceh Timur dari Partai NasDem dan anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Nasional Aceh (PNA), anggota DPR Aceh, Ir, Hj, Fatimah, tokoh masyarakat Aceh Timur, serta Mahasiswa.(ar)
Komentar

Tampilkan

Terkini