-->








Ini 8 Komitmen Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan

14 Januari, 2015, 13.20 WIB Last Updated 2015-01-14T06:30:15Z
Calon Kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan. (ist)
JAKARTA - Calon Kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan tengah melakukan fit and proper test di Komisi III DPR. Berbagai hal disampaikan oleh Kalemdikpol Mabes Polri ini dan setidaknya ada delapan komitmen jika dirinya terpilih menjadi Kapolri.

"Saya berjanji akan menjalankan komitmen. Pertama menjalankan budaya anti korupsi," ujarnya saat fit and proper test di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Keidua, pihaknya akan melanjutkan program-program positif yang telah dijalankan oleh Kapolri-Kapolri sebelumnya. Ke-tiga, akan menegakkan supremasi hukum dengan mengedepankan rasa keadilan dan kepastian hukum.

"Ke-empat, komitmen untuk menjalankan transparansi dalam penanganan perkara, dengan menuntaskannya secara transparan dan akuntabel," ujarnya.

Ke-lima, akan membawa Polri untuk memberikan pelayanan prima guna menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Ke-enam, akan membangun sinergi dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder guna mendukung pelaksanaan tugas, serta peningkatan kompetensi dan integritas SDM Polri dengan mengembangkan sistem pelatihan Polri.

"Ke-tujuh, menciptakan kepemimpinan berkarakter dan melayani, agar mempunyai teladan dan kompetensi proaktif, bernyali dan tidak ragu-ragu serta bertanggung jawab melayani dan  mempercayai bawahan dalam mencurahkan kemampuan, pikiran waktu dan tenaga," imbuhnya.

Terakhir, sambung Budi, akan memberikan penghargaan bagi personil Polri dalam menjalankan tugasnya, dan akan memberikan sangsi jika ada yang tidak melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Hal ini dilakukan, juga untuk meningkatkan kesejahteraan personil Polri. [Habib Tgk Di Pasee]
Komentar

Tampilkan

Terkini