-->








Komisi A DPRK Langsa Temukan Mesin Pembuat Es Kristal Terbengkalai

21 Januari, 2015, 15.05 WIB Last Updated 2015-01-21T08:27:07Z
LANGSA - Komisi A DPRK Langsa, menemukan mesin pembuat es kristal di SMK Negeri 2 Langsa terbengkalai dan terancam jadi barang rongsokan. Ini terungkap beberapa waktu lalu saat sidak komisi A DPRK ke sekolah tersebut, Rabu (21/1).

Pantauan lintasatjeh, tampak bangunan tempat barang tersebut disimpan dalam kondisi bocor saat hujan. Bahkan menurut keterangan staf pengajar disana saat hujan ruangan tersebut tidak difungsikan. 

Karena air hujan tergenang  di lantai dan dinding pun basah sehingga beberapa instalasi listrik disana terkena air. Selain mesin es kristal, dalam ruangan tersebut juga penuh dengan alat elektronik lain tempat siswa SMK Negeri 2 melakukan praktek.

Semenjak ruangan itu direhap, hampir kita pastikan jika hujan tidak kita gunakan," ujar salah seorang staf pengajar dihadapan Komisi A.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi A, Maimul Mahdi, meminta  pihak sekolah harus segera mencari jalan keluar dengan berkoordinasi dengan dinas pendidikan. Karena jika dibiarkan begini terus maka semua alat elektronik dan mesin es kristal ini akan menjadi rongsokan. 

Kalau memang gedung ini harus dibongkar kembali, silakan bongkar saja daripada seperti ini dipakai juga tidak. Apalagi bangunan gedungnya dibangun asal jadi.

"Kita sesali sekali bila mesin es kristal ini hancur sebelum dipakai," tandasnya. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini