-->








Pengurus DPD PPWI Provinsi Aceh Segera Dibentuk

05 Januari, 2015, 23.23 WIB Last Updated 2015-01-06T08:05:16Z
BANDA ACEH - Seiiring perkembangan tehnologi dan informasi yang mudah diakses oleh warga, maka sesuai dengan mandat Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), perlu dibentuknya Pengurus PPWI Daerah Propinsi Aceh.

Perwakilan PPWI Aceh, Ari Muzakki selaku pemegang mandat pembentukan pengurus DPD PPWI Aceh bersama rekan pewarta KOPI, berkesempatan melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan beberapa calon pengurus di Black Jack Kopi Banda Aceh, Senin (5/1/2015) malam.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri rekan-rekan calon pengurus yang berasal dari kalangan birokrat, politisi, akademisi, mahasiswa, PNS, santri dan pegiat blogger serta mantan kombatan.

Ari Muzakki yang biasa disapa Maz Zakki, kepada lintasatjeh.com mengatakan bahwa kepengurusan DPD PPWI Provinsi Aceh diharapkan akan segera terbentuk dan dilantik.

"Untuk personelnya sudah ada, tinggal finalisasi susunan pengurusnya saja. Insya Allah dalam minggu ini, nama-nama sudah kita ajukan ke DPN untuk dikeluarkan SK," katanya seraya menambahkan waktu pelantikan kemungkinan besar akan dilaksanakan minggu ketiga bulan Januari bersamaan dengan Seminar Pendidikan Internasional Berbasis "IT" yang diprakarsai GLECT Jepang.

Salah satu calon pengurus, M. Zaini yang berlatar belakang birokrat mengungkapkan bahwa dengan terbentuknya DPD PPWI di Aceh, nantinya bisa memberikan nilai positif diharapkan segenap elemen masyarakat Aceh dapat menyalurkan aspirasi melalui wadah PPWI ini .

"Saya rasa bagus, semoga jurnalis warga semakin mendapat tempat di hati masyarakat Aceh. Dengan demikian PPWI bisa lebih maju dari Aceh hingga penjuru Papua termasuk di seluruh penjuru dunia," demikian ujarnya.

Sementara itu hal yang sama juga diungkapkan Muktaruddin Usman, dengan terbentuknya pengurus PPWI Aceh diharapkan menjadi ajang silaturahmi para jurnalis warga.

"Kedepan diharapkan PPWI, terutama para pengurus dan anggota bisa aktif menyampaikan informasi yang menarik dan membangun kepada masyarakat yang luas melalui multimedia demi pembangunan Aceh yang lebih baik," pungkasnya.(ar)
Komentar

Tampilkan

Terkini