-->








Positif DBD, Tiga Warga Aceh Utara Meninggal Dunia

14 Januari, 2015, 08.08 WIB Last Updated 2015-01-14T01:10:43Z
LHOKSUKON - 78 orang dinyatakan positif Demam Berdarah Dengue (DBD) sepanjang tahun 2014 dan memasuki awal tahun 2015 di Kabupaten Aceh Utara.

Sebagaimana informasi yang diperoleh lintasatjeh.com dari Supervisor Program DBD Dinas Kesehatan Aceh Utara, Hasanul Basri SKM, Selasa (13/01/2015).

Mereka masing-masing berasal dari kawasan yang sangat rawan terhadap virus DBD. Meliputi, Kecamatan Baktiya Barat, Kecamatan Lhoksukon, Kecamatan Meurah Meulia, Dewantara dan Kecamatan Muara Batu, jelasnya.

Sementara dari 78 orang yang positif DBD, tiga orang warga dilaporkan meninggal dunia. Diantaranya, dua orang meninggal di akhir 2014 lalu yang berasal dari Kecamatan Dewantara, dan satu orang meninggal di awal tahun 2015 yang berasal dari Kecamatan Muara Batu.

Ketiga korban sudah parah dengan virus dbd, maka mereka pun tidak tertolong, kata Hasanul.

Dengan demikian, untuk mengantisipasi serangan DBD selanjutnya, pihak Dinkes Aceh Utara melakukan fogging asap ke kecamatan yang dianggap rawan serangan virus DBD.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, bahwa Dinkes Aceh Utara melakukan pengasapan atau fogging ke 20 desa di empat kecamatan wilayah Kabupaten Aceh Utara.


Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah serangan virus DBD. Fogging dilakukan ke pemukiman penduduk dan pusat kota pertokoan. [Rul]
Komentar

Tampilkan

Terkini