-->








Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, Calon Ketua DPD PPWI Provinsi Aceh

21 Januari, 2015, 02.18 WIB Last Updated 2015-01-21T06:51:22Z
BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Propinsi Aceh Periode 2015-2020, akan segera dibentuk dan dilantik kepengurusannya. Hal ini dibuktikan dengan kerja cepat ala Pemegang Mandat PPWI, Ari Muzakki bersama calon-calon pengurus dengan mengadakan pertemuan di Kafe 3in1 Jl. T. Nyak Makam Banda Aceh, Selasa (20/1/2015).

Pertemuan sederhana yang dibalut acara "ngopi sore bareng" tersebut dihadiri oleh Calon Ketua Umum DPD PPWI Propinsi Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, Calon Ketua Harian T. Rasyidin, SHI, MH, Tgk. H. Bulqaini Tanjungan dan Ir. Andry Agung, MM serta calon pengurus lainnya.

Komposisi kepengurusan DPD PPWI Aceh, berasal dari berbagai latar belakang sosial, pendidikan dan skill yang beragam seperti akademisi, birokrat, politisi, advokat, tokoh agama, mahasiswa, mantan kombatan, LSM, jurnalis, dll. Dengan latar belakang yang beragam, akan semakin menguatkan simpul-simpul jurnalisme warga di Aceh untuk memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Aceh.

Ketum DPN PPWI, Bapak Wilson Lalengke ketika bertemu calon Ketua Umum DPD PPWI Aceh mengungkapkan bahwasanya PPWI Nasional, merupakan sebuah kehormatan, kebanggaan, sekaligus harapan cemerlang, seorang mahaguru yang juga menjabat sebagai pimpinan salah satu universitas negeri terkemuka di negeri ini, Bapak Samsul Rizal berkenan menjadi bagian dari keluarga besar PPWI, sebagai Pimpinan DPD PPWI Aceh.

"Dalam sukacita, saya berprasangka kuat, Aceh akan menjadi pelopor tangguh sekaligus kiblat bagi upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang cerdas informasi ke masa depan, bahkan dunia," demikian kata Ketum PPWI.

Sementara itu, Ari Muzakki selaku pemegang mandat PPWI, dalam pertemuan tersebut, mengharapkan dukungan seluruh calon pengurus demi terbentuknya DPD PPWI Propinsi Aceh Periode 2015-2020.

"Saya yakin, dengan pengurus-pengurus DPD PPWI yang mumpuni akan mampu membuat program-program yang bermanfaat. Bersinergi dengan semua pihak, mencerdaskan masyarakat dengan menyampaikan informasi yang positif untuk pembangunan Aceh serta selalu kritis dengan hal-hal yang merugikan publik. Sehingga seluruh pengurus PPWI memiliki peran aktif dalam organisasi serta selalu menjaga soliditas," pintanya.

Kemudian Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng, yang dipercayakan akan membawa gerbong DPD PPWI Aceh, dalam sambutannya mengatakan bahwa di era modernisasi dan globalisasi seperti saat ini, peran jurnalisme warga sangat penting.

"Dengan adanya PPWI, diharapkan menjadi salah satu sarana silaturahim kemudian bisa berbagi informasi untuk disampaikan ke publik secara benar. Jangan sampai terkontaminasi kepentingan kelompok masyarakat tertentu. Diharapkan seluruh pengurus bisa saling bekerjasama dengan baik demi PPWI," demikian ujar Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng, yang juga Rektor Universitas Syiah Kuala Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas untuk susunan biro-biro yang membawahi bidang-bidang tertentu seperti Biro Hukum dan Advokasi, Biro Pendidikan dan Organisasi, Biro Investigasi, Biro Keamanan, Biro Keuangan dan Sponsor, Biro Administrasi dan Logistik, Biro Ekonomi Kreatif, Biro Diklat dan Pelatihan, Biro Sekretariat, Biro Sosial dan Kemasyarakatan, Biro Humas dan Publikasi, Biro Adat dan Budaya, Biro Komunikasi Antar Lembaga dan Biro Keagamaan.

Susunan pengurus DPD PPWI Propinsi Aceh Periode 2015-2020, akan segera dikirimkan ke Dewan Pengurus Nasional PPWI, agar secepatnya bisa diterbitkan SK kepengurusan sehingga bisa ditindaklanjuti untuk pelantikan pengurus. Insya Allah. Bravo PPWI Aceh, Salam PPWI. [ar]








Komentar

Tampilkan

Terkini