-->








Lagi, Warga Lhokseumawe Temukan Bom

06 Februari, 2015, 20.43 WIB Last Updated 2015-02-06T13:45:05Z
LHOKSEUMAWE - Warga Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe digegerkan dengan penemuan sebuah bom seberat satu kilogram dalam kondisi sudah berkarat.

Informasi yang diperoleh lintasatjeh.com dari pihak kepolisian, penemuan benda berbahaya dengan panjang sekitar 30 centimeter itu pertama kali ditemukan oleh Nurhawiah (75), yang juga warga setempat saat sedang menyapu halaman belakang rumahnya, Jum'at (6/2/2015).

Saat itu Nurhawiah sedang menyapu pekarangan bagian belakang rumahnya dan tiba-tiba melihat sebuah besi berkarat diantara tumpukan tanah. Kemudian dia memanggil Ketua Pemuda setempat bernama M. Yusuf, untuk mengambil benda aneh tersebut, kata Kapolsek Batuphat Barat, AKP Nasir.

Karena curiga dengan benda aneh itu, M.Yusuf dan Nurhawiah kemudian melaporkan penemuan tersebut ke pihak kepolisian dan aparat TNI Koramil 03 Muara Satu.

Polisi bersama aparat TNI langsung terjun ke TKP setelah terima laporan dari warga, dan melakukan pengecekan terhadap benda tersebut. Setelah diketahui ternyata itu adalah bom, kitapun melaporkan kejadian ini ke Tim Jibom Den B Brimobda Polda Aceh Jeulikat Lhokseumawe, jelas AKP Nasir.

Setibanya di TKP, Tim Jibom langsung mengamankan barang bukti bom ke Mako Den B Satbrimobda Polda Aceh di Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Belakangan diketahui bahwa bom yang ditemukan itu berjenis MO 80 Komando.

Terkait penemuan ini, aparat TNI dan POLRI meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan bila suatu saat kembali ditemukan benda yang sama atau sejenisnya.

Masyarakat pun diminta untuk tidak memegang benda yang diduga bom. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini