-->








Rumah Sakit Cut Meutia Siap Melayani Pasien BPJS‎ ‎

09 Februari, 2015, 15.04 WIB Last Updated 2015-02-10T08:02:37Z
LANGSA - Rumah Sakit (RS) Cut Meutia PT Cut Meutia Medika Nusantara (PT CMN)  beralamat jalan Garuda – Kebun Baru No.1 Langsa, sejak 2 Februari 2015 siap menerima pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Senin (9/2).

Hal tersebut ditandai dengan telah ditandatanganinya perjanjian kerja sama (MOU) antara RS Cut Meutia PT Cut Meutia Medika Nusantara dengan BPJS Kota Langsa pada hari Selasa, 2 Februari 2015.," demikian disampaikan Direktur PT Cut Meutia Medika Nusantara Ir. Eddy Purnomo.

Dijelaskannya, dirinya dan Kepala RS Cut Meutia dr. Cut Diah AK. menyampaikan beberapa hal dalam pertemuan dengan kepala BPJS Kota Langsa beberapa waktu lalu, diantaranya Rumah Sakit Cut Meutia merupakan rumah sakit tipe C selain dapat menjadi rujukan dari rumah sakit tipe D dan seluruh fasilitas kesehatan (faskes) pratama yang ada di Kota Langsa  maupun daerah lain yang membutuhkan pelayanan di RS Cut Meutia.

Rumah Sakit Cut Meutia juga memiliki fasilitas dan kemampuan pelayanan instalasi rawat jalan rumah dan rawat inap sakit seperti Poliklinik Spesialis THT, Mata, Bedah (Umum, Tulang, Tumor dan Urologi), Anak, Penyakit Dalam, Penyakit Paru, Penyakit Kulit dan Kelamin, Kardiologi (Jantung) dan Pembuluh Darah, Neorologi (Syaraf), Obgyn (Kebidanan/Kandungan), Patologi Klinik, Anasthesi dan Urologi.

Rumah Sakit Cut Meutia juga memiliki fasilitas, sarana dan prasarana antara lain poli spesialis rawat jalan, rawat inap, Instalasi Gawat Darurat (IGD), Intensive Care Unit (ICU), ruang bedah, laboratorium, instalasi farmasi, radiologi, fisioterapi, EKG, instalasi gizi, ambulance, loundry, instalasi gas medis, instalasi pengolahan limbah, kantin, mushola, parkir dan fasilitas ATM (BRI dan BNI).

Lanjutnya, seluruh manajemen PT CMN pada tahun 2015 ini bertekad akan lebih meningkatkan pelayanan rumah sakit terhadap pasien, terlebih lagi saat ini RS Cut Meutia sudah melayani BPJS Kesehatan. Dengan peningkatan pelayanan ini manajemen berharap warga Kota Langsa tidak perlu lagi berobat jauh-jauh di luar Kota Langsa karena RS Cut Meutia akan memberikan pelayanan yang terbaik dengan fasilitas yang ada serta di dukung oleh para dokter dan tenaga medis yang profesional di bidang masing-masing.

Selain melayani BPJS Kesehatan, RS Cut Meutia juga melayani BPJS Ketenaga Kerjaan sebagai rumah sakit Trauma Center dan juga melayani pasien akibat kecelakaan lalu lintas dengan bekerja sama dengan PT Jasa Raharja.

Manajemen RS Cut Meutia PT Cut Meutia Medika Nusantara mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat dengan tidak memandang strata sosial sepanjang terdaftar dan memenuhi semua persyaratan sebagai peserta BPJS. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini