-->








1.966 TNI/Polri Disiagakan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

08 Maret, 2015, 19.39 WIB Last Updated 2015-03-08T12:40:08Z
LHOKSUKON - Komandan Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe, Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin meminta kepada seluruh masyarakat elemen sipil untuk tidak mengadakan berbagai bentuk kegiatan yang dapat menganggu proses kunjungan Presiden RI, Jokowi ke waduk Krueng Keurto Paya Bakong, Aceh Utara.

Hal itu disampaikannya usai menggelar kegiatan apel gabungan pelepasan 1.966 TNI/Polri di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Minggu (08/3/2015), dalam rangka pengamanan kunjungan Jokowi.

“Kita minta kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengganggu prosesi kunjungan kerja Presiden RI, baik itu dalam bentuk unjuk rasa dan lain sebagainya,” tegas Danrem.

Menurutnya, Kapolda Aceh secara tegas telah memerintahkan untuk mengambil tindakan terhadap siapapun yang mengganggu prosesi tersebut. Untuk pihaknya meminta untuk sama-sama saling menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kita himbau agar semua pihak bisa secara bersama-sama ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama prosesi kunjungan kerja Presiden RI,” pungkas Danrem.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sebanyak 1.966 anggota TNI dan Polri lengkap senjata serta mesin tempur dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Waduk Krueng Keurto Paya Bakong, Aceh Utara, besok Senin (09/3/2015).

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin mengatakan, para anggota akan di tempatkan dibeberapa titik termasuk di sepanjang jalan menuju lokasi waduk.

Hal itu disampaikannya usai melakukan apel gabungan pelepasan personel untuk pengamanan Jokowi, Minggu (08/3/2015), di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

“Ada 1.966 personel gabungan TNI/Polri yang akan kita tempatkan di beberapa titik mulai dari Bandara Malikussaleh, Guest House PT Arun, Pabrik PT Arun serta sepanjang jalan menuju dan sekitar kawasan waduk Krueng Keureuto,” kata Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini