-->








9 Maret, Jokowi akan Kunjungi Beberapa Tempat di Aceh

05 Maret, 2015, 22.08 WIB Last Updated 2015-03-05T15:08:03Z
Ist
LHOKSUKON - Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi dipastikan berkunjung ke Aceh Utara pada tanggal 09 Maret 2015 mendatang. Pemda Aceh Utara pun kini mulai sibuk menggelar rapat kedatangan Presiden yang ketujuh itu.

Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah mengatakan, rombongan Jokowi dipastikan datang dalam rangka meresmikan dan meletakkan batu pertama di pembangunan waduk Kuala Keurto, Paya Bakong, Aceh Utara.

“Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama di pembangunan waduk Kuala Keurto Paya Bakong pada Senin 09 Maret ini. Jokowi tidak datang bersama wakilnya, Jusuf Kalla,” kata Amir Hamzah, kepada lintasatjeh.com, Kamis (05/3/2015).

Dikatakannya, waduk yang terletak di atas kecamatan Paya Bakong itu merupakan waduk terbesar di Aceh. “Jadi, jokowi nantinya yang akan meletakkan batu pertama. Dan ini adalah pertama kalinya beliau berkunjung ke Aceh setelah dilantik menjadi Presiden RI yang ketujuh,” katanya lagi.

Informasi lain yang dihimpun lintasatjeh.com, selain mengunjungi Paya Bakong, Jokowi juga dipastikan datang ke Pulau Sabang untuk me-launching trademark HUT Ke-70 Republik Indonesia di Tugu Nol Kilometer.

Sementara itu, Presiden Jokowi dan rombongan berangkat dari Halim Perdana kusumah, Jakarta dengan menumpangi pesawat kepresidenan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Kemudian setelah itu, Presiden terbang naik pesawat CN 295 ke Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. Dari Malikussaleh mampir ke Guest House PT Arun untuk mendengarkan presentasi PT Perta Arun Gas mengenai swell proyek regasifikasi di bekas eks kilang PT Arun.

Dari komplek Arun, Presiden naik helikopter ke lokasi waduk untuk peletakan batu pertama pembangunannya. Waduk senilai Rp 1,7 triliun itu berlokasi di jalan Pante Bahagia, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara dan kelak merupakan waduk terbesar di Aceh. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini