-->








Aceh Timur Laksanakan Musrenbang Tahun 2015

18 Maret, 2015, 15.45 WIB Last Updated 2015-03-18T08:51:01Z
ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Telah menggelar acara Musrembang Tingkat Kabupaten Aceh Timur yang dilaksanakan di Aula Gedung serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur Idi, Rabu, 18 Mareh 2015.

Kepala BAPPEDA Aceh Timur, DR. Maimun, SE. Ak, M.SI mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Musyawarah perencanaan pembangunan ini antara lain mewujudkan pembangunan daerah Aceh Timur yang aspiratif, partisipatif dan demokratis melalui perencanaan partisipatif integrative, lintas sector dan satuan kerja perangkat kabupaten serta masyarakat.

Selain itu ia menambahkan, dalam hal mensinergikan program perencanaan pembangunan Kabupaten yang akan dibiayai dari sumber dana APBK, APBA, APBN dan sumber-sumber pendanaan lainnya yang sah," kata Maimun.

"Memantapkan kualitas dari perencanaan pembangunan daerah secara terarah dan terpadu, meningkatkan koordinasi dan konsolidasi perencanaan pembangunan, sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dasar, pendidikan, kesehatan dan sosial ekonomi masyarakat serta mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Aceh Timur yang berkelanjutan," ungkap Maimun.

Selain itu ia juga menambahakan, manfaat kegiatan dari pelaksanaan kegiatan Musrembang ini antara lain sebagai bahan penyususnan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Tahun Anggaran 2016 sekaligus untuk menentukan arah kebijakan umum angaran (KUA) dan prioritas serta plafon angaran (PPA) dalam penyususnan APBK Tahun Angaran 2016 dan juga sebagai bahan dasar usulan perencanaan pembangunan Kabupaten Aceh Timur pada Musrembang tingkat Provinsi dan Musrembang tingkat Nasional Tahun 2016.

Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Aceh Timur Tahun 2015 ini akan dilaksanakan melalui siding kelompok kerja, dan peserta akan membahas tiga bidang perencanaan pembangunan yakni bidang pembangunan ekonomi,  bidang pembangunan sarana dan prasarana serta bidang pembangunan keistimewaan Aceh dan SDM,"demikian ungkap Maimun. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini