-->








Doto Zaini Minta Jokowi Bangun Waduk Lagi di Aceh

10 Maret, 2015, 00.17 WIB Last Updated 2015-03-09T17:17:33Z
LHOKSUKON - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meminta kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk membangun waduk lainnya di sejumlah titik di Aceh.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan menjelang pembukaan pembangunan waduk oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Desa Blang Pante, Paya Bakong, Aceh Utara, Senin (09/3/2015).

“Selain pembangunan waduk di Paya Bakong, masih banyak waduk di Aceh yang perlu akan dibangun. Seperti di Tanah Jambo Aye, Peudada Bireun, dan Pidie. Dengan harapan Pusat dapat mempercepat untuk realisasi pembangunan waduk di titik-titik lain,” harap Doto Zaini.

Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah menyempatkan waktu ke Paya Bakong dalam rangka membuka pembangunan waduk.

Menurut Gubernur, waduk yang terletak di Desa Blang Pante tersebut nantinya akan mampu mengairi air ke areal persawahan seluas 9.240 hektare.

“Dengan adanya waduk ini, dapat memanfaatkan 40 ribu jiwa masyarakat di Aceh Utara, dan areal persawahan seluas 9.240 hektar. Bahkan, dapat sumber listrik 6000 ribu megawatt,” jelas Gubernur. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini