-->








Jokowi Harapkan Waduk Paya Bakong dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

09 Maret, 2015, 19.14 WIB Last Updated 2015-03-09T12:15:30Z
LHOKSUKON - Setelah lama menunggu sejak pagi hingga siang, akhirnya pada pukul 15:30 WIB, Senin (09/3/2015), Presiden RI, Joko Widodo tiba di lokasi waduk Krueng Keureto tepatnya di Desa Blang Pante Paya Bakong, Aceh Utara.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa waduk yang dibukanya itu nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Aceh, khususnya di Aceh Utara dengan anggaran pembangunan mencapai 1,7 Triliunan.

“Waduk ini adalah kedua terbesar di Sumatera setelah Lampung dengan total anggaran 1,7 Triliun dengan masa kerja selama empat tahun, serta sangat bermanfaat bagi masyarakat di Aceh khususnya Aceh Utara,” jelas Jokowi dalam sambutannya.

Tak hanya itu, katanya lagi, waduk tersebut nantinya juga dapat mengairi air ke persawahn warga dengan luas sawah sekitar 9.500 Hektare, dan dapat menghasilkan listrik 6000 Megawatt.

“Waduk ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Aceh Utara. Selain dapat mengairi ke sawah warga, waduk ini juga dapat mengfungsikan listrik sebanyak 6000 megawatt listrik, serta menghasilkan air baku sebanyak 500 liter,” ucap Jokowi.

Dirinya juga meminta kepada semua pihak untuk sama-sama menjaga pembangunan waduk tersebut, dan jika selesai diminta untuk dirawat dengan baik.

Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih kepada Presiden yang telah membuang waktu untuk dapat berkunjung ke waduk itu.

Kedatangan Jokowi dengan menggunakan mobil sedan hitam berplat Negara RI juga disambut baik oleh warga, bahkan ratusan pelajar SD, SMP dan SMA juga menyambut Jokowi dengan menyiapkan umbul-umbul bendera merah putih.

Pantauan lintasatjeh.com, selain ditemani sang isteri yang berhijab, Jokowi juga ditemani Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Pangdam Im Mayjen TNI Agus Kriswanto, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini