-->








Ini Pesan Jokowi Soal Waduk Paya Bakong

09 Maret, 2015, 20.44 WIB Last Updated 2015-03-09T14:13:20Z
LHOKSUKON - Lokasi pembangunan waduk Krueng Keureutoe di Desa Blang Pante Paya Bakong, Aceh Utara sangat cocok. Sebab, hutan di atas pembangunan waduk tersebut masih tampak sehat dan belum ada penggundulan. 

Demikian hal tersebut disampaikan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya di sela-sela pembukaan pembangunan waduk, Senin (09/3/2015).

“Setelah memasuki kawasan Paya Bakong, saya melihat air sungainya yang mengaliri dari pembangunan waduk ini masih terlihat jernih. Itu artinya menandakan bahwa hutan di atas pembangunan waduk masih sangat bagus, belum ada penggundulan. Oleh karena itu, saya minta jangan merusak hutan,” ucap Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi juga mencontohkan, bahwa waduk di provinsi lain seperti salah satunya di jawa masih ada yang pemakaiannya tidak maksimal, dan hanya terpakai 30-40 persen saja. Ditambah lagi hutan di atas waduk disana juga gundul.

“Akibatnya, tak dapat menghasilkan kuwalitas yang sangat baik. Jika hutannya bagus, maka pastinya airnya jernih, tidak berwaran keruh. Tapi di waduk payabakong ini, saya liat kalau hutannya masih bagus, airnya sungainya juga sangat jernih,” ucap lagi Jokowi.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua pihak untuk saling menjaga pembangunan waduk tersebut yang akan berjalan selama empat tahun kedepan, terhitung sekarang. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini