-->








Jokowi Sempat Salat Berjama'ah di Mesjid Matangkuli, Ia Jadi Imamnya

10 Maret, 2015, 06.56 WIB Last Updated 2015-03-09T23:57:03Z
LHOKSUKON - Sebelum tiba di lokasi pembukaan pembangunan waduk Krueng Kreutoe di Desa Blang Pante, Paya Bakong, Aceh Utara, Presiden RI Joko Widodo sempat berhenti sejenak untuk melaksanakan salat Zuhur berjama'ah di Masjid Baitul Muhabbah, Desa Seuriweuek, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara, Senin (09/3/2015).

Dari pantauan lintasatjeh.com, saat itu Jokowi bertindak menjadi imam shalat berjama'ah. Sedangkan Gubernur Aceh Zaini Abdullah bertindak sebagai makmum di shaf pertama, dan iringan dengan Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi serta rombongan lainnya yang ikut bersama Jokowi.

Kedatangan Jokowi secara mendadak ke mesjid tersebut justeru menjadi pusat perhatian warga, lantas warga pun berbondong-bondong menemui Jokowi setelah sebelumnya ikut salat bersama.

“Kami bahkan tak percaya jika yang jadi imamnya adalah pak Jokowi, ini sangat luar biasa, kami sangat kaget sang pria berkemeja putih itu ternyata seorang Presiden RI,” ujar Salahuddin (51), salah seorang warga setempat.

Sementara itu, usai bertindak sebagai Imam mesjid, Jokowi langsung bergegas menuju lokasi pembangunan waduk raksasa yang terbesar kedua di Sumatera setelah Lampung. Ia sebelumnya sempat berbincang ramah dengan warga sekitar.

Di sepanjang jalan menuju lokasi waduk, Jokowi disambut baik ribuan warga dan pelajar SD, SMP, serta SMA yang terlihat berdiri di pinggiran jalan sembari memegang bendera Merah Putih dan berteriak “Jokowi”.

Jokowi kemudian keluar dari mobil sedan hitam berplat merah Indonesia dan menuju kursi dibawah tenda yang telah disediakan panitia. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini