-->








KPA/PA Pase Desak Polisi Ungkap Pelaku Penculikan Ayah Mud

23 Maret, 2015, 15.48 WIB Last Updated 2015-03-23T08:49:23Z
LHOKSEUMAWE – Jajaran Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA) Wilayah Pase mendesak kepada aparat kepolisian untuk mengungkap pelaku penculikan terhadap salah seorang kadernya.

Sebagaimana diketahui, Mahmudsyah alias Ayah Mud, warga Desa Kito, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, diculik oleh kelompok bersenjata laras panjang saat membeli rokok di kios yang tak jauh dari rumahnya pada, Minggu (22/03/2015) sekitar pukul 19:00 malam.

 “Kami mengecam aksi penculikan itu, dan diharap Polisi bisa mengungkap pelakuknya,” demikian tegas Ketua KPA/PA Pasee, Tgk Zulkarnaini, yang dihubungi lintasatjeh.com, Senin (23/3).

Seharusnya peristiwa ini tidak perlu terjadi. Menurutnya apabila ada suatu persoalan agar dapat menyelesaikannya secara kekeluargaan, bukan malah melakukan tindakan yang melanggar hukum dan menambah keresahan masyarakat.

Selain itu, Tgk Zulkarnaini menambahkan, ekses penculikan yang menimpa Ayah Mud ini juga tidak lepas dari berlarut-larutnya implementasi MoU Helsinki yang telah disepakati antara RI dan GAM di Finlandia, 15 Agustus 2005 silam.

“Kalau MoU Helsinki sudah diimplementasikan saya yakin tidak akan terjadi peristiwa ini, masyarakat aman dan sejahtera,” ujar pria yang akrab disapa Tgk Ni.

Tgk Ni juga menghimbau kepada kader Partai Aceh agar selalu mawas diri terhadap segala bentuk yang mengarah kepada hal yang negative. [01]
Komentar

Tampilkan

Terkini