-->








Muhammad Kega Damuta "Sang Juara" Yang Hobby Catur

09 Maret, 2015, 22.20 WIB Last Updated 2015-03-09T15:49:49Z
LANGSA - Sifatnya yang periang dan selalu meraih juara kelas serta mudah bergaul dengan anak-anak sebayanya yang bersekolah di SD Negeri Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Muhammad Kega Damuta (8) telah fasih membaca semenjak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK).

Anak semata wayang dari pasangan Zulfadli Idris dan Irma Sari, Am. Keb, itu bercita-cita menjadi Ustad serta memiliki hobby olahraga catur.

Saat ditemui lintasatjeh.com dirumahnya, Senin (9/3/15), Muhammad Kega Damuta yang akrab dipanggil Ega, mengaku sudah menyukai catur sejak masih kecil. Ega sering melihat pamannya bermain catur, sehingga menarik minatnya untuk menekuni olahraga itu.

"Saya lagi merayu kedua orang tua, agar mereka bersedia mendaftarkan saya ke Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Langsa. Supaya nantinya saya bisa belajar dan menekuni olahraga catur secara mendalam," terang Ega yang saat ini masih duduk di kelas III SD Negeri Buket Meutuah, Langsa Timur.

Sementara itu, Zulfadli Idris selaku orang tua laki-laki (ayah_red), dari Muhammad Kega Damuta, memberi dukungan sepenuhnya terhadap hobby sang buah hatinya tersebut dengan syarat tidak menganggu waktu belajar serta mengajinya.

"Catur adalah salah satu cabang olah raga yang dapat memupuk konsentrasi dan disiplin tinggi. Menurut saya, olah raga catur merupakan perwujudan seni dan kreatifitas yang dapat merangsang kecerdasan seorang anak," tandasnya.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini