-->








Jokowi Bilang Pemerintah Pusat sedang Senang Membangun Aceh

09 Maret, 2015, 21.01 WIB Last Updated 2015-03-09T14:11:41Z
LHOKSUKON - Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, bahwa Pemerintah Pusat sekarang ini sedang senang-senangnya membangun perekonomian masyarakat di Provinsi Aceh, khususnya untuk Aceh Utara.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan usai membuka secara resmi waduk terbesar di Sumatera setelah Lampung. Yang terletak di Krueng Keureutoe Desa Blang Pante, Paya Bakong, Aceh Utara, Senin (09/3/2015).

“Pemerintah Pusat saat ini sedang senang-senangnya bangun membangun di Aceh, khususnya Aceh Utara. Selain membangun waduk yang kedua terbesar di Sumatera setelah Lampung, Pemerintah Pusat juga akan membangun jalan, dan penambahan pembangunan sejumlah Air Port,” ucap Jokowi.

Dikatakannya, salah satu Air Port yang pembangunannya akan segera dibangun adalah pelebaran bandara Malikussaleh Lhokseumawe.

“Tadi pak Bupati bilang, beliau minta bandara malikussaleh diperluas. Saat ini kata beliau hanya 1.400 meter luasnya. Setelah itu langsung saja saya tadi hubungi Dinas Perhubungan pusat untuk perluasan bandara, alhamdulilah akan diperluas sekitar 2.400 meter,” tambah Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membangun tol trans Sumatera dari Lampung ke Aceh yang akan dimulai dari Aceh dan Lampung.

“Kita bangun segera tol trans Sumatera dari Lampung ke Aceh, anggarannya itu urusan saya sebagai Presiden RI. Selain itu, bakal kita tambah air port di beberapa titik, seperti di Sabang, Aceh Tenggara, dan Bandara Tjut Nyak Dhien Meulaboh,” pungkas Jokowi. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini