-->








Polisi Terus Selidiki Motif Penembakan Kantor AU-DEC

16 Maret, 2015, 22.41 WIB Last Updated 2015-03-16T15:41:52Z
LHOKSEUMAWE - Kapolres Kota Lhokseumawe, AKBP Cahyo Hutomo, SIK melalui Kapolsek Muara Batu, Iptu Ridwan mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dikantor Aceh Utara Development Committe (AU-DEC) yang telah menjadi sasaran penembakan oleh OTK.

“Sejak tadi malam kami sudah melakukan olah TKP dikantor AU-DEC. Setelah itu, kami juga masih melakukan penyelidikan lebih dalam. Lagi pula saksi masih belum cukup,” ujar Iptu Ridwan, Senin (16/3/2015).

Dikatakannya, dari hasil olah TKP, pihaknya berhasil menemukan lima butir selongsong senjata api laras panjang. Namun, pihaknya belum dapat memastikan jenis senjata apa yang dipakai OTK untuk menembak kantor tersebut.

“Kita temukan lima butir selongsong senjata api laras panjang di TKP. Tapi kita belum pastikan jenis senjata api yang digunakan OTK untuk menembaki kantor AU-DEC. Yang jelas selongsong itu adalah selongsong senjata laras panjang,” jelas Iptu Ridwan.

Menurutnya, pelaku melepaskan tembakan sebanyak lima kali. Sementara yang kena kaca jendela kantor AU-DEC hanya dua tembakan. “Ditembak lima kali, yang kena hanya dua butir saja kearah kaca jendela kantor AU-DEC,” sebutnya.

Belum diketahui motif dari insiden penembakan tersebut, pihak polisi akan terus menyelidiki perkembangan lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua AU-DEC, Ziadi A Zalil menolak lembaganya disebut sebagai lembaga asing. Pihaknya juga membantah memberikan gaji yang layak kepada anggota yang direkrut.

“Lembaga kami bukan lembaga asing. Lembaga kami merupakan lembaga yang dibentuk oleh putra putri lokal di Aceh Utara. Semua itu fitnah,” bantah Ziadi.

Diberitakan sebelumnya, kantor AU-DEC yang terletak di Gampong Ule Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara diberondong dua orang pria bersenjata api, Minggu (15/3/2015) pukul 19:45 WIB. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini