-->




Rumah Pensiunan TNI Hangus Terbakar

11 Maret, 2015, 21.42 WIB Last Updated 2015-03-11T14:59:49Z
  Foto: Hidayatul Akbar
LHOKSUKON - Satu unit rumah panggung kontruksi papan di Dusun Lorong Lima Desa Kampung Baru, Lhoksukon, Aceh Utara, dilaporkan hangus dilalap api sijago merah, Rabu (11/3/2015) sekitar pukul 15:35 WIB.

Kapolsek Lhoksukon, AKP Razali mengatakan, rumah tersebut merupakan milik pensiunan TNI, Abdullah (68).

“Rumah yang terbakar itu milik pak Abdullah, seorang pensiunan TNI yang tinggal di Lorong Lima Desa Kampung Baru. Namun, api sudah berhasil dipadamkan setelah dua unit armada kebakaran dari Landing dikerahkan,” kata AKP Razali yang dihubungi lintasatjeh.com.

Sementara itu, informasi yang diperoleh lintasatjeh.com di lapangan, peristiwa kebakaran itu terjadi akibat Abdullah membakar sampah dibawah rumahnya. Tanpa disadari, ternyata api dengan cepat menyambar atap rumah yang terbuat dari bahan daun rumbia.

Setelah itu, warga yang dibantu anggota koramil 08 Lhoksukon langsung membantu untuk berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian sekitar sepuluh menit, dua unit armada kebakaran tiba di lokasi dan api pun berhasil dipadamkan pada pukul 16:00 WIB.

“Api berhasil dipadamkan setelah tibanya dua unit armada kebakaran di lokasi,” kata Danramil 08 Lhoksukon, Kapten Inf Saifullah yang dihubungi lintasatjeh.com.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi kerugian yang dialami Abdullah mencapai Rp 5 juta rupiah. Sebelumnya, warga tetangga pernah beberapa kali untuk mengingatkan Abdullah agar jangan sering kali membakar sampah didekat rumah. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini