-->








Wabup Aceh Utara Lepas 1.160 Mahasiswa

12 Maret, 2015, 18.35 WIB Last Updated 2015-03-12T11:36:06Z
LHOKSUKON - Wakil Bupati Aceh Utara, Drs. Muhammad Jamil lepas mahasiswa Universitas Malikussaleh angkatan XVII Tim II 2014-2015 dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan dan Pembelajaran kepada Masyarakat (KKN-PPM), Kamis (12/3/2015).

Pelepasan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Lhoksukon, Aceh Utara itu juga dipimpin Prof. Dr. Afridar, M.Si yang juga Rektor Unimal. Dan diikuti mahasiswa KKN-PPM sebanyak 1.160 peserta.

Sementara Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa hingga saat ini kondisi masyarakat masih terbelit dan berbagai macam permasalahan krusial.

“Untuk mengatasi persoalan itu, sangat diperlukan orang-orang trampil dan cerdas yang memiliki niat yang ikhlas untuk mengabdi dan membantu serta memberi solusi yang tepat terhadap berbagai persoalan,” ucap Wabup.

Pihaknya berharap agar peserta KKN dapat memupuk dan memperkuat idealisme. “Sehingga nantinya dapat mengaplikasikan ilmunya dalam pelaksanaan kegiatan KKN-PPM ini,” harap Muhammad Jamil.

Sementara itu, Ketua Panitia KKN-PPM, Muhammad Ali, S.Ag, M.Si, mengatakan, dari jumlah total 1.160 itu adalah mahasiswa fakultas Tekhnik, Ekonomi, Fisipol, Pertanian, dan Hukum.

“Mahasiswa yang mengikuti kerja kuliah nyata tersebut akan diterjunkan ke 80 gampong yang ada di lima kecamatan wilayah Aceh Utara. Meliputi kecamatan Matangkuli, Paya Bakong, Lhoksukon, Pirak Timu, dan Cot Girek,” katanya.

Dikatakannya, dari total 1.160 peserta, diantaranya 530 mahasiswa laki-laki, dan 547 mahasiswa perempuan yang termasuk dalam kategori Reguler (B). Sementara yang non reguler berjumlah 83 orang. [Chaisya Malda]
Komentar

Tampilkan

Terkini