-->








Badrodin jadi Kapolri, Panglima TNI: "Sudah pas lah, sudah bagus, cocok"

17 April, 2015, 15.50 WIB Last Updated 2015-04-17T08:50:59Z
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menilai Jenderal Badrodin merupakan sosok yang pas sebagai Kepala Polri. "Sudah pas lah, sudah bagus, cocok," kata Moeldoko seusai menghadiri pelantikan Badrodin di Istana Negara, Jumat, 17 April 2015.

Moeldoko optimistis sinergi antara TNI dan Polri akan terbangun dengan baik setelah Badrodin menjadi Kapolri yang definitif. Ia menegaskan sinergitas TNI dan Polri harus lebih baik agar bisa memberikan kesejukan pada masyarakat.

"Sinergitas TNI-Polri semakin bagus ke depan. Persoalan yang bisa segera memberikan kesejukan pada masyarakat itu yang diperlukan (untuk diselesaikan). Jadi semua masyarakat harus merasa aman, nyaman," katanya. 

Hari ini, Presiden Joko Widodo melantik Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Pelantikan berlangsung di Istana Negara pada pukul 09.00. Badrodin mengatakan prioritas yang akan dilakukan adalah meningkatkan soliditas personel Polri.

"Saya harus konsolidasi untuk memberikan satu pandangan bahwa ke depan tantangan tugas kami masih cukup berat. Sehingga secara internal kami harus solid dan juga siap hadapi tantangan di depan," kata Badrodin seusai pelantikan. [tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini