-->








Gara-gara Nyari Akik, Kaki Rizky Putus Dilindas Kereta Api

07 April, 2015, 21.24 WIB Last Updated 2015-04-07T14:28:22Z
PRABUMULIH - Sungguh malang nasib yang dialami Rizky (12) warga Dusun I Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, saat hendak pulang dari mencari bahan batu akik di rel justru dilindas kereta api diduga jenis babaranjang BMSS jurusan Palembang-Sukacinta.

Peristiwa yang menyedot perhatian puluhan warga tersebut terjadi di kawasan Stasiun Kereta Api Desa Lembak tepatnya Jalan Terusan Tapus Desa Lembak, Selasa (7/4) sekitar pukul 16.40.

Akibat peristiwa itu, pergelangan kaki kanan bocah malang itu putus akibat terlindas kereta api tersebut.

Rizky kemudian dilarikan puluhan warga bersama keluarga ke Rumah Sakit AR Bunda Prabumulih untuk menjalani perawatan secara intensif.

Hingga berita ini diturunkan, Rizky masih menjalani operasi dari tim medis RS AR Bunda Prabumulih.

Peristiwa naas itu sendiri terjadi berawal ketika Rizky pulang mengaji ke rumah menaruh Al Quran dan peci,

Lalu teman-temannya datang ke rumah mengajak mencari bahan batu akik di tumpukan batu koral yang akan digunakan dalam pengerjaan pelebaran rel.

Setelah cukup lama mencari batu yang akan digunakan sebagai bahan batu akik, lalu Rizky dan tiga temannya melihat kereta api jenis babaranjang berhenti di rel tak jauh dari para korban.

Lalu setelah selesai mencari bahan untuk batu akik, korban dan teman-temannya hendak pulang tetapi tidak bisa melintas karena ada babaranjang.

Kemudian, keempat anak baru gede itu menaiki pembatas kereta untuk menyeberang, setelah ketiga temannya tiba giliran Rizky untuk menyeberang dengan menaiki pembatas gerbong kereta.

Naas bagi Rizky, saat tengah berada di antara gerbong untuk menyeberang, tiba-tiba kereta api kembali berjalan menuju arah Prabumulih.

Mengetahui kereta api berjalan, korban lalu berusaha turun namun korban terjatuh ke bawah tepat di rel perlintasan.

Teman-teman korban yang melihat Rizky terjatuh lalu berusaha menarik, namun sayang roda kereta api dengan cepat menyabar kaki bagian Rizky hingga menyebabkan kaki bocah malang itu putus.

Korban yang terlindas truk menjerit sejadi-jadi, melihat itu teman-teman korban langsung mencari pertolongan dan memberitahu warga sekitar.

Warga yang mengetahui kejadian langsung berhamburan memberikan pertolongan, lalu korban dibawa ke RS AR Bunda Prabumulih untuk menjalani perawatan.

"Rizky dan kawannya mencari bahan batu cincin di tumpukan koral yang akan digunakan membangun rel, tiba-tiba ada kereta berhenti karena akan pulang lalu menaiki kereta untuk menyeberang. Lalu kereta berjalan kembali, Rizky lalu turun namun terjatuh dan disaat itulah kereta menggilas kaki korban," ungkap Andi, kerabat korban ketika mengantar ke RS AR Bunda ketika diwawancarai. [Tribunnews]
Komentar

Tampilkan

Terkini