-->








Kebun Sawit Milik Hanafi Hangus Terbakar

04 April, 2015, 17.53 WIB Last Updated 2015-04-04T10:53:18Z
LHOKSUKON - Pada Sabtu (4/4/2015) sekira pukul 13:00 WIB, dilaporkan seluas 0,5 hektar lahan perkebunan kelapa sawit di Desa Ujong Dama, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara hangus dilahap api.

Kebun sawit yang masih berusia 3 tahun tanam milik Hanafi (35) tersebut diduga terbakar akibat cuaca panas dalam sepekan terakhir ini.

Penjaga kebun, Idris Yusuf (68), kepada lintasatjeh.com, mengaku tiba-tiba melihat sebagian kebun sawit telah terbakar. Namun secara rinci dirinya menyebut tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran itu.

"Tiba-tiba saya melihat api sudah membakar sebagaian kebun sawit, dan saat itu juga langsung saya laporkan kejadian ini kepada pemilik kebun dan masyarakat setempat," ujar Idris, yang juga meneruskan laporannya ke pihak pemadam kebakaran.

Kemudian sekira pukul 14:00 WIB, 2 unit Damkar pun telah berada di TKP dan berusaha memadamkan api. Sekitar 70 persen api sudah berhasil dipadamkan.

Menurut laporan yang dihimpun lintasatjeh.com, akibak dari kebakaran itu pemilik kebun mengalami kerugian mencapai dua puluhan juta rupiah. [Liem]
Komentar

Tampilkan

Terkini