-->








Pesan Ulama Kharismatik Aceh kepada Cek Mad

04 April, 2015, 17.42 WIB Last Updated 2015-04-04T10:43:22Z
Ist
LHOKSUKON - Kondisi kesehatan Ulama Kharismatik Aceh H Muhammad Daud Ahmadi atau yang akrab disapa Abu Lueng Angen (70) sudah lebih baik, setelah dikabarkan sakit.

Selain itu, walaupun Pimpinan Dayah Darul Huda Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara ini tidak bisa berjalan karena penyakit yang dideritanya sudah bertahun-tahun. Namun, ingatan Abu masih cukup bagus.

Itu terlihat saat Abu didampingi Ummy dan Anak beliau Tgk. Muzakkir, berbincang-bincang dengan Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib.

Abu tersenyum mendengar pembicaraan atau obrolan Muhammad Thaib dengannya. Dalam obrolan tidak ada hal-hal khusus yang dibicarakan, namun hanya silaturrahmi.

"Ibarat anak dengan orang tua," kata Kepala Bagian Hukum dan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, mengisahkan kondisi Abu Daud ketika rombongan Bupati Aceh Utara mengunjungi Dayah Darul Huda sekaligus meresmikan Mesjid Al-Hidayah Krueng Lingka, Langkahan, kemarin.

Amir Hamzah mengakui kedekatan Cek Mad sapaan Bupati Aceh Utara dengan para Ulama termasuk Abu Lueng Angen cukup bagus dan mengikat.

Bupati selaku Umara selalu mengunjungi Ulama di setiap Kecamatan. Begitu pula jika akan diputuskan sesuatu tentang penguatan Syariat Islam di Aceh Utara selalu meminta pandangan dari para Ulama.

Di sela-sela bincangannya dengan Cek Mad, Abu Daud Lueng Angen berharap di bawah kepemimpinan H.Muhammad Thaib kiranya dapat meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) terutama di bidang keagamaan.

Pengajian ba'da Maghrib sampai jam 22:00 WIB sebagaimana program Bupati harus jalan di gampong-gampong. [zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini