-->








Ketua KTNA Ungkap Penyesalannya Bela Ketua BPP Sungai Raya

18 April, 2015, 16.17 WIB Last Updated 2015-04-18T12:40:22Z
ACEH TIMUR - Seiring mencuatnya berita terkait dugaan korupsi dan isu perselingkuhan Kepala BPP Kecamatan Sungai Raya, Samsul Bahri, justru ada sikap mengherankan dari Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) kecamatan setempat, Agus T, karena perilakunya terkesan aneh dan mengundang pertanyaan besar bagi banyak pihak.

Pasalnya, selama ini Agus ditengarai melakukan pembelaan secara membabi buta terhadap Samsul Bahri, bahkan berupaya menutup-nutupi berbagai perilaku menyimpang yang diperbuat oleh mantan Kepala BPP Indra Makmur tersebut.

Agus juga nekad pasang badan untuk meyakinkan banyak pihak bahwa pemberitaan tentang Samsul Bahri hanyalah fitnah dan diapun berani angkat bicara bahwa Samsul Bahri tidak akan bisa dipindahkan (dimutasikan_red) dari posisi Kepala BPP Sungai Raya.

Bersama dengan seorang temannya yang bernama M. Yusuf, Ketua KTNA Sungai Raya tersebut, berupaya menggalang tandatangan dari beberapa ketua kelompok tani dengan tujuan mempertahankan posisi Samsul Bahri.

Namun saat ini, Agus T, telah berbalik haluan dan dengan penuh penyesalan, dirinya mengaku bahwa pembelaan yang selama ini dilakukan terhadap Samsul Bahri adalah suatu tindakan yang salah.

Kepada lintasatjeh.com, Jum'at (17/4/2015), Ketua KTNA Kec. Sungai Raya, Agus T, menyampaikan bahwa selama ini dirinya telah keliru dalam menterjemahkan permasalahan yang menimpa Samsul Bahri.

"Saya masih bodoh dan belum paham tentang kedudukan KTNA. Saya menganggap bahwa Samsul Bahri adalah pimpinan saya. Oleh karenanya, selaku anak buah, saya merasa harus berupaya membela Samsul Bahri," beber Agus.

"Ternyata, pembelaan saya terhadap Samsul selama ini adalah kesalahan yang akan menjerat diri saya sendiri. Dengan perasaan malu, saya menyampaikan permohonan maaf saya kepada rekan-rekan pengurus kelompok tani serta para geuchik di Kec. Sungai Raya," ujarnya.

"Saya berjanji untuk tidak lagi melakukan kesalahan tersebut," demikian ungkap Ketua KTNA, Agus T, dengan penuh penyesalan.

Sementara itu ditempat terpisah, perwakilan FKG Sungai Raya, Sayed Arifin, kepada lintasatjeh.com, Sabtu (18/4/15), menyampaikan rasa syukur karena Ketua KTNA, Agus T, telah menyadari dosa-dosanya selama ini.

"Semoga Tuhan melindunginya," tandas Sayed Arifin sembari tersenyum. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini