-->








Koptu Hasmuni yang Dikabarkan Hilang Ternyata......?

23 April, 2015, 21.15 WIB Last Updated 2015-04-23T15:16:47Z
Danrem 011/LW temu ramah dengan wartawan
LHOKSEUMAWE - Kopral Satu Hasmuni, anggota Koramil Sawang, Aceh Utara yang sempat dikabarkan hilang dengan dugaan diculik ternyata salah. Dirinya mengaku kepada atasan bahwa saat ini sedang berada di Sumatera Barat dan akan berangkat ke Surabaya.

Informasi tersebut sebagaimana disampaikan Komandan Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe, Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin, disela-sela coffee morning dengan wartawan di aula korem setempat, Kamis (23/4/2015).

Hasmuni pun kini berstatus Tidak Hadir Tanpa Izin (THTI).

"Sebelumnya ia sempat di isukan hilang dengan dugaan diculik. Tapi ternyata dia ada di Sumatera Barat dan sebentar lagi akan berangkat ke Surabaya, itu pengakuan dia via sms kepada atasannya," katanya.

Lebih lanjut pihaknya menyatakan bahwa status Koptu Hasmuni bisa saja berubah menjadi disersi (lari dari kesatuan) bila sudah melebihi 30 hari tidak juga ada kabarnya.

Menurut Danrem, mangkirnya dinas Koptu Hasmuni diduga karena permasalahan dalam rumah tangga.

"Sebab, sejak menikah dengan isterinya yang sekarang, mereka belum dikaruniai anak. Mungkin permasalahan itu," jelas Danrem.

Sebelum menghilang pada Maret 2015, terang Danrem, Koptu Hasmuni pernah ditugaskan memburu para pelaku penculikan dan penembakan terhadap anggota Kodim 0103 Aceh Utara di Nisam Antara.


Sebelumnya diberitakan, Koptu Hasmuni dinyatakan menghilang sejak Senin 6 April 2015 usai mengantarkan istrinya, Tisalamah (32), berangkat kerja ke Puskesmas Kuta Blang Gandapura, Kabupaten Bireuen.[Chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini