-->








Koramil 19/Sungai Raya Laksanakan Pendampingan Kelompok Tani

17 April, 2015, 16.59 WIB Last Updated 2015-04-17T10:59:54Z
ACEH TIMUR - Komando Rayon Militer (Koramil) 19/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur, menggelar pertemuan rutin dengan kelompok tani se-wilayah Kecamatan Sungai Raya, di Aula Kantor BPPK kecamatan setempat, Kamis (16/4/15).

Hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya Kepala Bapeluh Kab. Atim, yang diwakili oleh KTU, Ir. Sukirman, Kepala BPPK, Samsul Bahri, S. ST, anggota PPL, Mantri Tani, para Babinsa Koramil-19, serta para Ketua Kelompok Tani yang ada di kecamatan setempat.

Pertemuan rutin tersebut dibuka oleh Kepala BPPK Sungai Raya, Samsul Bahri, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari pihak Danramil, Lettu Inf. M. Lumban Raja.

Dalam pengarahannya, Lettu Inf. M. Lumban Raja, meminta kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Sungai Raya agar terus bekerja secara sungguh-sungguh sehingga mampu mencapai hidup sejahtera dan tidak hanya berharap pada bantuan semata.

Komandan Koramil yang sangat hobby bertani dan berkebun tersebut, menerangkan bahwa saat ini pihak TNI telah bekerja bersama dengan badan penyuluh dan juga pihak dinas pertanian, melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani.

"TNI mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, dan terwujudnya program swasembada. Kesejahteraan masyarakat juga bisa meningkat serta kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap lestari," imbuhnya.

M. Lumban Raja juga menghimbau kepada para pengurus kelompok tani serta pihak mantri tani di Sungai Raya, semoga kedepan tidak lagi suka menggelapkan bantuan yang diberikan pemerintah untuk kelompok tani.

"Bila kebiasaan buruk tersebut masih saja dilakukan, maka saya tidak segan-segan menggiring pelaku ke pihak hukum," tegas Danramil 19/Sungai Raya, Lettu Inf. M. Lumban Raja.

Sementara itu, Kepala Bapeluh Atim, yang diwakili oleh KTU, Ir. Sukirman, pertemuan ini sangatlah penting guna mengetahui segala kendala dan permasalahan yang di hadapi para petani di lapangan sehingga lebih terkoordinir guna pencapaian hasil pertanian yang maksimal serta sebagai masukan untuk kita bertindak selanjutnya. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini