-->








Latihan Sederhana yang Bisa untuk Prediksi Kematian

19 April, 2015, 09.33 WIB Last Updated 2015-04-19T02:33:50Z
BRASIL - Sekelompok dokter dari Gama Filho University di Brasil mengatakan seseorang dapat memprediksi sendiri kematiannya hanya dengan melakukan latihan sederhana bernama `sitting rising test`.

Walau hanya melakukan gerakan berdiri-duduk bersila-berdiri, tapi latihan sederhana dapat mengukur fleksibilitas dan kekuatan para pasiennya. Menurut mereka, jangan pernah mencoba latihan ini bila Anda penderita arthritis atau khawatir latihan ini menyebabkan Anda cedera.

Dikutip dari situs Daily Mail, Jumat (17/4/2015), para dokter dari Gama Filho University menyarankan untuk mengenakan pakaian nyaman dan tidak menggunakan sepatu bila ingin melakukan latihan `sitting rising test`. Selain itu, pastikan ruang di sekitar Anda sangat luas, dan Anda harus melakukannya di tengah-tengah ruangan tanpa ada sandaran.

Caranya, duduk bersila tanpa bersandar, berdiri lagi tanpa menggunakan tangan, biarkan lutut dan lengan yang bekerja untuk mendorong diri Anda ke atas. Mereka menyarankan, lakukan latihan ini di depan cermin untuk melihat apakah Anda bergetar ketika melakukannya.

Jika Anda mampu berdiri tanpa gemetar, poin yang Anda terima adalah 10. Tapi bila gemetar, Anda harus menguranginya 1 poin. Begitu seterusnya.

Setelah melakukannya selama 10 sampai 20 menit, hitunglah skor akhir Anda. Apabila hasil akhir minus, tandanya presentase alami kematian dini sangatlah besar. Untuk itu, rutinlah berolahraga. [Liputan6]
Komentar

Tampilkan

Terkini