-->








Tingkatkan Kerjasama, Dandim Aceh Timur Gelar Temu Ramah Dengan Wartawan

03 April, 2015, 13.09 WIB Last Updated 2015-04-03T09:28:56Z
LANGSA - Dalam rangka membangun dan membina hubungan kerja yang baik, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf. Endra Saputra Kesuma beserta jajarannya mengadakan temu ramah dengan puluhan wartawan Kota Langsa di aula terbuka Makodim setempat, Kamis (2/4/2015).

Dalam arahannya Dandim 0104/Aceh Timur mengatakan bahwa peran wartawan dalam membangun sebuah daerah sangat penting. Karena menyangkut informasi tentang segala sesuatu hal, mayoritas dimenangi oleh wartawan dibandingkan dengan intelijen kami.

"Karenanya, saya menyadari bahwa harus ada kerjasama yang baik antara TNI dengan rekan-rekan wartawan, terutama dalam hal berbagi informasi. Supaya upaya pembangunan daerah, terutama dalam sektor ketahanan pangan yang menjadi prioritas TNI saat ini dapat berjalan dengan baik," sebut Endra.

Dijelaskannya, bahwa dengan luas cakupan wilayah kerja di tiga kabupaten/kota yaitu Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, maka peran media sangat besar dalam menyampaikan informasi. Baik itu menyangkut kondisi pangan, perekonomian dan terlebih masalah keamanan, karena situasi global saat ini sangat riskan terhadap disintegrasi bangsa.

"Kita selaku muslim tahu bahwa Allah Maha Tahu, tapi dunia juga harus diberi tahu menyangkut segala hal, baik positif dan negatif. Pengetahuan itu sendiri tentunya didapatkan melalui peran media," sebut Endra lagi seraya menambahkan, pihaknya juga membutuhkan dukungan dari media dalam menjalankan tugas pendampingan terhadap dinas pertanian dalam rangka ketahanan pangan sebagaimana perintah dari Kementerian Pertanian itu sendiri.

Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Aceh Timur, Agusni AH dalam sambutannya mengatakan bahwa pada prinsipnya rekan-rekan wartawan di Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang sangat mendukung kerjasama yang baik antara TNI dengan media.

"Karena memang dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, wartawan wajib membangun hubungan kerjasama yang baik dengan berbagai elemen negeri. Baik itu eksekutif, legislatif, yudikatif maupun lembaga-lembaga sosial lainnya," demikian Agusni. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini