-->








Asisten III Buka Lomba Bercerita, Baca Puisi Dan Mewarnai

05 Mei, 2015, 14.06 WIB Last Updated 2015-05-05T07:14:59Z
ACEH TIMUR - Asisten III Setdakab Aceh Timur Safrizal,SH,M.AP membuka secara resmi Perlombaan Mewarnai Tingkat TK, Lomba Bercerita Tingkat SD dan SMP serta Lomba Baca Puisi Tingkat SMA se Kabupaten Aceh Timur, Selasa (5/5) di Halaman Kantor Arsip dan Perpustakaan Aceh Timur di Peureulak.

Safrizal,SH,M.AP dalam sambutannya meminta, Dinas Pendidikan dan Kantor Arsip dan Perpustakaan untuk memfasiitasi pengadaan buku-buku edisi terbaru di Perpustakaan SD, SMP dan SMA sederajat. Hal itu dinilai pentng untuk membangkitkan minat baca pelajar Aceh Timur.

"Jadikan Perpustakaan di sekolah itu sebagai taman, sehingga pelajar memikat dengan lingkungan perpustakaan," kata Safrizal.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Subki, SE dalam laporannya menyebutkan, kegiatan perlombaan itu digelar dalam ragka mendorong minat belajar siswa di Kabupaten Aceh Timur, sehingga pihaknya melibatkan seluruh sekolah dan madrasah dalam jajaran Dinas Pendidikan dan jajaran Kantor Kemenag Aceh Timur.

"Pemenang tingkat kabupaten yakni Juara I akan diperlombakan ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan Juli 2015. Juara tingkat provinsi nanti akan diberangkat ke tingkat nasional yang akan berlangsung Agustus 2015 mendatang," kata Subki.

Dalam kesempatan itu, Kantor Arsip dan Perpustakaan Aceh Timur juga mengumumkan Pemenang Perpustakaan Terbaik menurut kriteria yang telah ditetapkan. Jenjang SMP Terbaik I diraih SMPN 1 Peureulak, Terbaik II diraih MTsN Simpang Ulim dan Juara III diraih SMPN 1 Pante Bidari. Sedangkan Harapan I, II dan III diraih SMPN 2 Pante Bidari, SMPN 1 Peureulak Timur dan SMPN 2 Lokop.

Untuk jenjang SMA, Terbaik I diraih Perpustakaan SMA Plus Nurul Ulum dan Terbaik II dan III masing-masing diraih SMAN 1 Darul Aman dan SMAN 1 Ranto Selamat. Untuk Harapan I, II dan III jenjang SMA masing-masing diraih SMAN 1 Nurussalam, SMAN 1 Peureulak dan SMAK 1 Idi.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini