-->

FKWMOL dan PPWI Aceh Utara Galang Dana untuk Rohingya

30 Mei, 2015, 16.02 WIB Last Updated 2015-05-30T09:02:58Z
LHOKSUKON - Wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Media Online (FKWMOL) dan persiapan DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Utara galang dana untuk pengungsi muslim Rohingya Myanmar, Sabtu (30/5/2015).

Koordinator lapangan, Razali SKM mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari sampai dengan Senin 01 Juni 2015 dan berposko di persimpangan lampu merah Lhoksukon, Aceh Utara.

“Bantuan ini kita lakukan atas keprihatinan kita terhadap seribu lebih pengungsi muslim Rohingya yang terdampar di tiga daerah di Aceh. Bantuan ini nantinya kita berikan langsung kepada mereka,“ katanya.

Untuk hari pertama ini, terang Razali, bantuan berupa uang tunai yang merupakan sumbangan dari masyarakat ataupun pengguna jalan berjumlah Rp 393 ribu.

“Alhamdulilah di hari pertama ini kita terima bantuan uang tunai Rp 393 ribu dari masyarakat Aceh khususnya. Kami sangat berterimakasih,” terang Razali.

Ditambahkannya, selain uang tunai, pihaknya juga menerima bantuan berupa barang ataupun logistik. Namun untuk hari pertama ini belum ada yang menyumbang dalam bentuk barang maupun logistik.

“Ya bantuan bentuk barang seperti pakaian, peralatan mandi, maupun logistik juga pasti kita terima jika ada yang suka rela menyumbangnya. Namun untuk hari ini belum ada selain uang tunai,” tambahnya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini