-->








FPI Aceh Bantah Kerjasama dengan Budha Galang Dana untuk Rohingya

30 Mei, 2015, 16.43 WIB Last Updated 2015-05-30T09:43:51Z
LHOKSEUMAWE – Front Pembela Islam (FPI) Aceh membantah telah bekerjasama dengan ummat Budha untuk membantu muslim Rohingya Myanmar yang kini dalam kondisi terpuruk. Bantahan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua FPI Aceh, Tgk Muslim AT-Thahiry, Sabtu (30/5/2015).

“Menyikapi terkait ummat Budha yang bekerjasama dengan FPI Aceh menggalang bantuan untuk Rohingya, saya tegaskan bahwa kami tidak pernah bekerjasama dengan ummat Budha di Aceh, karena Budha di Myanmar telah membunuh, membakar, bahkan menjual ummat Islam,” tegas Tgk Muslim.

Dalam hal ini pihaknya secara tegas menyampaikan bahwa kalau mereka (Budha,red) masih saja mengusir muslim Rohingya, maka ummat Islam di Aceh juga akan melakukan hal yang sama terhadap mereka Budha. Pihaknya juga akan menindak tegas oknum FPI yang menerima bantuan dari Budha.

“Kami juga akan menindak tegas oknum FPI yang telah menerima bantuan dari kafir Budha. Kami tidak membutuhkan sumbangan dari Budha yang sekedar beras dan sembako, tapi yang kita butuhkan adalah desakan mereka kepada Budha di sana agar tidak semena-mena terhadap ummat Islam,” tambahnya tegas.

Kalau sekedar makanan, terangnya, ummat Islam di Aceh masih sanggup membantu muslim Rohingnya bahkan lebih, bantuan mengalir dari berbagai ormas Islam. Untuk itu, FPI Aceh menegaskan untuk dikembalikan bantuan mereka, karena pada diri mereka tidak ada istilah ikhlas karena mereka tidak beriman, mereka membantu sekedar untuk mengambil hati muslim Aceh.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini