-->

Glok Menyerah Karena Menderita Ikut Kelompok Din Minimi

29 Mei, 2015, 18.17 WIB Last Updated 2015-05-29T11:17:45Z
LHOKSEUMAWE - Zulkarnaini alias Glok (28) salah satu anggota kelompok bersenjata Din Minimi menyerahkan diri ke Polres Lhokseumawe.

Dalam konferensi Pers yang digelar pada hari ini, Jum'at (29/5/2015) di Polres Lhokseumawe, Glok yang tercatat sebagai warga Desa Pulo Meuria, Geureudong Pasee, Aceh Utara mengaku menderita selama bergabung dengan kelompok Din Minimi.

Dirinya mengaku bergabung dengan kelompok tersebut pada bulan Februari 2015 di Desa Buloh Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Ia juga sempat diancam dan difoto mengenakan seragam militer lengkap senjata apabila tidak bergabung dan disebarluaskan dokumentasi tersebut ke aparat.

Pihak kepolisian mencatat bahwa yang bersangkutan juga terlibat dalam berbagai aksi kriminal yang dilakukan kelompok Din Minimi. Seperti penculikan Maulidin alias Mak Wok, penculikan terhadap Mahmudsyah alias Ayah Mud, pembunuhan dua orang anggota Kodim 0103/Aut dan aksi pemerasan terhadap masyarakat.

Sisi lain alasan dia menyerahkan diri salah satunya karena yang jenuh dengan penderitaan, selalu di dalam hutan, kelaparan dan terkena hujan serta yang bersangkutan ingin hidup bahagia bersama keluarga yang harus di nafkahinya.

Sementara informasi lain dari Polisi, selama pengejaran aparat keamanan, yang bersangkutan juga ikut serta melarikan diri ke Kabupaten Pidie selama beberapa hari. tetapi kembali lagi ke daerah Geureudong Pase, Aceh Utara.

Dalam hal ini, Glok mengajak dan menghimbau agar anggota kelompok Din Minimi yang lainnya segera sadar dan menyerahkan diri kepada aparat keamanan karena perbuatan / tindakan yang dilakukan Din Minimi beserta kelompoknya sudah tidak benar lagi.[Tim]
Komentar

Tampilkan

Terkini