-->








Kegiatan TMMD Resmi Dibuka Danlanal di Aceh Utara

07 Mei, 2015, 16.05 WIB Last Updated 2015-05-07T09:07:02Z
Danlanal Siapkan Prajurit, Foto: LA/Liem
LHOKSUKON - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kota Lhokseumawe, Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 94 di lapangan bola kaki Desa Alue Putroe Manoe, Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (07/5/2015).

Dalam sambutannya, Danlanal mengatakan, dengan adanya kegiatan itu maka dengan semangat dilaksanakan percepatan pembangunan melalui program TMMD.

“Dengan semangat kemanunggalangan TNI/Polri, Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen bangsa lainnya kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TMMD guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto selaku Komandan Satuan Tugas TMMD  mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 21 hari dengan dana Rp 1 miliar. Saat ini, kata dia, realisasi kegiatan sudah mencapai 30 persen.

“Waktu pelaksanaan Pra TMMD dimulat tanggal 23 April sampai 6 Mei 2015. dan pelaksanaan TMMD tanggal 7 sampai 27 Mei 2015,” katanya.

Dalam kegiatan itu, sasaran yang akan menjadi pusat kegiatan TMMD yaitu pengerasan jalan sepanjang 2.663 meter yang dimulai dari Dusun Alue Putroe Manoe Desa Sidomulyo sampai ke Desa Cot Meureboh. Setelah itu membangun jembatan darurat ukuran 24 meter.

“Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga akan dibuat Box Culver sebanyak tiga unit, pembangunan saluran drainase sepanjang 368 meter. Sedangkan sasaran non fisik nantinya akan ada penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan bela negara, kesehatan, bahaya narkoba bagi generasi muda, dan sosialisasi penegakan syariat Islam,” tambah Dandim, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto.

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Komandan Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe, Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, perwakilan Polres Lhokseumawe dan Polres Aceh Utara, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, dan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Mulyadi CH.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini