-->








Wah, Prabowo Megawati Salaman di Acara PAN!

07 Mei, 2015, 15.49 WIB Last Updated 2015-05-07T08:53:48Z
JAKARTA - Acara pelantikan pengurus DPP dan pembukaan rakernas PAN menyajikan sejumlah momen politik langka yang diyakini positif untuk bangsa. Salah satunya adalah momen langka saat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyalami Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Meski tergabung di KMP, PAN memang mengundang semua ketum parpol, termasuk KIH. Seluruh yang diundang pun hadir, atau setidaknya mengutus perwakilan. Para ketum dan perwakilan parpol ini ditempatkan di deretan kursi paling depan di Balai Sudirman, Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (6/5) malam.

Setelah sejumlah ketum duduk di kursinya, Presiden Jokowi lalu datang. Jokowi didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berjalan di belakangnya. Jokowi mengenakan batik cokelat biru, Megawati blus warna merah. Setelah menyusuri jalan di antara dua barisan kursi, Jokowi dan Megawati duduk di bangku depan yang berada di sayap sebelah kiri panggung. Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie yang duduk di sayap kanan panggung belum disapa.

Lengkapnya, dari kiri ke kanan, mereka yang duduk di barisan depan adalah Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir, Presiden Jokowi, Zulkifli Hasan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Istri Zulkifli, dipisahkan oleh celah jalan lalu ada Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Buya Syafii Maarif, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Anis Matta, Ketum Hanura Wiranto, Waketum PAN Taufik Kurniawan, Waketum Gerindra Fadli Zon, Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua DPR Setya Novanto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Politikus PDIP Pramono Anung, Ketum PPP Djan Faridz, Sekjen NasDem Patrice Rio Capella, Ketua Harian PD Sjarif Hasan, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Suasana cair menghiasi acara partai berlambang matahari putih itu. Ketum PAN Zulkifli menggoda KMP dan KIH dalam pidatonya. Presiden Jokowi menyalami Prabowo dan Aburizal sebelum berpidato. Dalam pidatonya, Presiden Jokowi juga menggoda Prabowo. Tawa pecah, suasana meriah, harapan akan persatuan politik membuncah.

Di akhir acara, suasana hangat kembali tergambar. Saat meninggalkan lokasi acara, Presiden Jokowi menyalami satu persatu ketum parpol, Megawati mengikuti di belakangnya. Ketum parpol yang disalami Jokowi juga disalami Mega, tak terkecuali Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie.

Prabowo menyambut uluran tangan kanan Megawati dengan dua tangan tertangkup. Senyum kecil tersungging di bibir mantan Danjen Kopassus itu. Momen langka pun tercipta, meski tanpa kata, Megawati menyalami Prabowo Subianto.

Momen langka ini sebenarnya bukan yang pertama. Hampir setahun yang lalu, tepatnya di 1 Juni 2014, di acara pengambilan nomor urut capres di Gedung KPU, Prabowo dan Megawati juga berinteraksi tanpa kata. Tiba di KPU, saat itu Prabowo tak segan menyalami Jokowi, lalu memberi hormat ala militer kepada Megawati. Namun saat itu Megawati tak membalas hormat Prabowo. 

Momen di acara PAN malam tadi jauh lebih hangat dibanding momen 1 Juni lalu. Akankah momen hangat di acara PAN ini terus berlanjut?[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini