-->








Pare, Sayur Pahit yang Memiliki Segudang Manfaat

09 Mei, 2015, 16.26 WIB Last Updated 2015-05-09T09:27:03Z
Siapa yang tidak mengenal pare, bisa dipastikan hampir semua orang mengenal sayuran yang memiliki rasa pahit ini. Karena rasanya yang lumayan pahit dan tidak banyak orang mampu mengolah pare dengan benar, tidak banyak orang yang menyukainya. Rasa pahit memang sangat lekat dengan sayur pare. Tapi, meski rasanya pahit dan cukup aneh, pare dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. 

Dilansir dari laman womenplanet.in, ada beberapa manfaat mengagumkan pare untuk kesehatan. Apa saja manfaat tersebut? Berikut ulasannya.

Mengatasi Diabetes

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa nutrisi pada sayur pare sangat baik untuk mengatasi dan mencegah risiko diabetes. Konsumsi pare dengan teratur, bisa bantu Anda terbebas dari diabetes. Jika tidak suka dengan rasa pahit sayur pare dengan dimasak, Anda bisa mengkonsumsi bubuk karela (pare yang dikeringkan dan dihaluskan) bersama madu murni dan minum setiap hari.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Walau rasanya pahit, pare adalah salah satu sayur yang tinggi akan nutrisi berupa vitamin C. Vitamin C sendiri memiliki fungsi luar biasa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Beberapa study juga menyebutkan bahwa pare mengandung anti virus yang bisa memperkuat sistem imun dan metabolisme. Karena hal inilah, pare dikatakan sebagai sayur yang bisa bantu melindungi tubuh dari berbagai ancaman virus penyebab penyakit.

Bantu Turunkan Berat Badan

Pare adalah salah satu sayur yang sangat rendah kalori dan juga kolesterol. Untuk itu, tidak heran jika pare sangat dipercaya mampu dengan baik bantu seseorang untuk dapatkan tubuh langsing dan berat badan ideal. Sebuah study yang diterbitkan di Journal of Nutrition menunjukkan bahwa pare sangat membantu menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, nutrisi pare juga baik untuk kesehatan hati, ginjal serta sistem peredaran darah.

Menjaga Kesehatan Mata

Jika Anda mengalami masalah kesehatan mata seperti katarak atau masalah mata lain, sangat disarankan untuk konsumsi pare. Pare dikatakan mengandung vitamin A dan beta karoten yang sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu, pare juga mengandung vitamin C yang sangat baik mencegah berbagai macam masalah kesehatan.

Menjaga Kesehatan Kulit

Ingin kulit sehat dan selalu cantik serta awet muda? Cobalah untuk mulai menyukai pare dan mengkonsumsinya. Sama dengan sayur lain pada umumnya, pare adalah sayuran yang memiliki bermacam nutrisi dimana nutrisi ini mampu menjaga kesehatan serta kecantikan kulit.

Nah Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan pare untuk kesehatan. Selain baik untuk kesehatan, pare juga dipercaya sebagai sayur yang bisa bantu memaksimalkan kecantikan seseorang. Walau rasanya pahit, pare adalah salah satu sayur yang memiliki segudang manfaat manis untuk kesehatan. So, mulai saat ini, jadilah pencinta pare ya... :).[vemale]
Komentar

Tampilkan

Terkini