-->








Peringati Hardiknas Lembaga Pendidikan Putra Rasyad Gelar Lomba Kreatifitas

03 Mei, 2015, 19.59 WIB Last Updated 2015-05-03T13:50:04Z
ACEH TAMIANG - Lembaga Pendidikan Putra Rasyad menggelar Lomba Kreatifitas Ibu dan Anak dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Minggu (3/5/2015), dipusatkan di PAUD Ar Rasyad, Desa Ingin Jaya, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Adapun lomba kreatifitas yang diinisiasi Lembaga Pendidikan Putra Rasyad yaitu lomba menempel biji-bijian dari bahan alam yang ada di sekitar lingkungan PAUD. Meski hanya satu perlombaan yang digelar namun para peserta terutama anak-anak sangat antusias karena mendapat dukungan orang tua mereka.

Ketua Lembaga Pendidikan Putra Rasyad Salbiah, S. Pd. l dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan sangatlah penting, baik itu ilmu dan tehnologi, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, ilmu agama, dan kreatifitas berpikir anak.

"Karena selain guru sebagai pendidik, orang tua juga tidak kalah penting fungsinya sebagai tenaga pendidik terutama Ibu," ujarnya.

Lanjutnya, melalui Hardiknas saya menghimbau kepada wali murid untuk bekerja sama dalam mendidik anak-anak supaya menjadi generasi yang berkualitas dan mempunyai kapasitas.

"Ini tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab guru di sekolah," ajak Salbiah yang juga anggota DPRK Aceh Tamiang ini.

Berikut hasil lomba Lomba Kreatifitas Ibu dan Anak : Juara I diraih oleh M. Ilham Avanza, Juara II Sasya Maysella dan Juara III dimenangkan oleh Fernanda Aditya Silitonga. Sedangkan Juara Harapan I dimenangkan oleh Adila Putri, dan Juara Harapan II diraih oleh Radit Pratama.

"Untuk Juara I, II dan III mendapatkan hadiah bingkisan dan uang tunai. Kemudian untuk Juara Harapan mendapatkan bingkisan. Dan bagi para peserta yang tidak mendapatkan juara, semua mendapatkan hadiah hiburan sebagai penyemangat dan motivasi mereka," pungkas Politisi Partai Gerindra ini.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini