-->








Pesawat Latih untuk SEA Games Terbakar

07 Mei, 2015, 21.18 WIB Last Updated 2015-05-07T14:19:11Z
JAKARTA - Pesawat latih tipe Swayasa Single beserta pilotnya terbakar di lapangan terbang Pondok Cabe Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Kamis (7/5/2015). Pesawat tersebut akan digunakan dalam SEA Games 2015.

Pjs Corporate Pelita Air Service Hardijanto mengatakan, pesawat tersebut dioperasikan Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI), dengan nomor registrasi PKS-317. Pesawat dikemudikan Pilot Sugeng, dari Palembang dan mendarat di Taxiway B, depan Hanggar II Bandara Pondok Cabe.

"Rencananya Pilot Sugeng akan berlatih di sini, untuk event Sea Games mendatang," ujar Hardijanto.

Namun, pada pukul 11.50 WIB, sesaat setelah pesawat itu mendarat, tiba-tiba saja terbakar di bagian mesin.

Saat pesawat terbakar, Pilot Sugeng masih berada di balik kursi kemudi dan belum sempat keluar menyelamatkan diri. Dia mengalami luka bakar 70 persen di tubuhnya.

Petugas Lapangan Terbang Pondok Cabe yang melihatnya langsung memadamkan api dan langsung menyelamatkan korban. Sugeng langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhakti Husada Pamulang untuk mendapat pertolongan pertama.

Hingga pada sore hari, Sugeng dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan untuk mendapat pertolongan lanjutan. Pihak Pondok Cabe pun masih menyelidiki penyebab terbakarnya pesawat kecil tersebut.

"Untuk penyebabnya masih terus kami selidiki, sebab api menghanguskan pesawat hingga tinggal kerangkanya," kata Hardijanto.[Liputan6]
Komentar

Tampilkan

Terkini