-->

Prabowo Politisi Gak Jelas, kata Ahok

28 Mei, 2015, 21.20 WIB Last Updated 2015-05-28T14:21:27Z
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali mengeritik kinerja anggota dewan dari Partai Gerindra.

Ahok menuding Prabowo Soenirman, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra tidak paham masalah. Sebelumnya, Prabowo menuding Pemprov DKI telah membunuh hak masyarakat yang tinggal di Bantaran Kali Ciliwung Tua, Pinangsia, karena menggusur mereka.

"Itulah hebatnya, banyak orang enggak jelas kok bisa ya jadi anggota DPRD juga, kesalahannya di situ," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/5).

Menurutnya, komentar Prabowo terkait penggusuran warga yang tinggal di Pinangsia tidak seharusnya dikeluarkan oleh seorang anggota dewan. Pernyataan Prabowo yang membenarkan aksi saling bunuh dalam menghadapi kasus penggusuran warga Pinangsia sangat tidak beretika.

"Pernyataan apa itu, enggak lucu. Jadi saya pikir anggota DPRD ini lucu aja kalau ngomong kayak gitu, anda ini DPRD apa bukan," katanya.

Sebelumnya, Prabowo menuturkan aksi demonstrasi warga di komplek rumah tinggal Ahok di Pantai Mutiara adalah hal yang wajar. Bahkan, ia menilai aksi saling bunuh warga bisa saja terjadi nantinya. Bahkan, Prabowo menuding aksi warga Pinangsia terjadi karena Pemprov DKI tidak melakukan sosialisasi dengan baik dan benar.

"Ya saya juga kalau digusur seperti itu. Saya bunuh orangnya kalau perlu," kata Prabowo.[rmol]
Komentar

Tampilkan

Terkini