-->

Kapolri: Din Minimi dan 20 Anggotanya Masih Bersembunyi di Hutan Aceh

28 Mei, 2015, 21.13 WIB Last Updated 2015-05-28T14:14:25Z
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberi perhatian khusus pada kelompok kriminal Din Minimi yang beroperasi di Aceh. Badrodin menyebut Din adalah eks anggota GAM.

"Di Aceh itu ada kelompok eks GAM yang tidak kebagian kerjaan dan jabatan. Akibatnya mereka itu merampok dan menyandera untuk uang. Din Minimi itu salah satunya," kata Badrodin, Kamis (28/5).

Menurut Badrodin saat ini tak kurang dari 25 orang anggota Din yang berhasil dibekuk hidup atau mati. Berbagai senjata api dan amunisi sisa konflik masa lalu juga disita dari mereka.

"Kita terus kejar dan tangkap," lanjutnya.

Din saat ini diyakini masih bersama sekitar 20 orang anggotanya bersembunyi di hutan di Aceh. Dia diduga terlibat sejumlah kasus penculikan dan pemerasan termasuk pembunuhan dua anggota TNI Kodim Aceh Utara di Nisam pada 24 Maret lalu.

Dalam tiga kali penyergapan yang dilakukan personel Polri/TNI di wilayah Pidie sepekan terakhir, Din selalu lolos meski empat anak buahnya tewas tertembak.

Aparat Polri dan TNI menemukan banyak barang bukti kejahatan di lokasi itu. Di antaranya sepucuk senjata AK-47, sepucuk SS1 V3, GLM, amunisi SS1 sebanyak 1.037 butir, dan peluru AK-47 sebanyak 516 butir.

Ditemukan juga KTP atas nama Nurdin Ismail alis Din Minimi itu.[BeritaSatu]
Komentar

Tampilkan

Terkini