-->








Waduk Raksasa Paya Bakong Dipeusijuek

04 Mei, 2015, 14.29 WIB Last Updated 2015-05-04T07:31:54Z
Peusijuek/Foto: Liem
LHOKSUKON - Pembangunan waduk terbesar urutan kedua di Desa Blang Pante, Paya Bakong, Aceh Utara dipeusijuek jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara yang dipimpin oleh Bupati H. Muhammad Thaib, Senin (04/5/2015).

Turut didampingi oleh Wakilnya, Muhammad Jamil MKes, Komandan Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe Kolonel Inf Achmad Danil Chardin, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Rosandriyanto, Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi SIK,  Kajari Lhoksukon Teuku Rahmatsyah SH, Kepala Dinas Sumber Daya Air Mawardi, Camat Payabakong Teuku Nadirsya dan sejumlah unsur KPA/PA Wilayah Pase.

Camat Payabakong, Teuku Nadirsyah menyebutkan, peusijuek dilakukan di lokasi 0 KM, dan bangunan irigasi Krueng Kreuto. Sementara Bupati Aceh Utara mengatakan, dengan adanya waduk tersebut maka banjir bisa dicegah.

"Dengan adanya waduk ini, insyaallah tidak banjir lagi. Dan saya berharap agar pembangunan waduk ini dijaga dengan baik dan selesai dengan jadwal," katanya.

Selain itu menurutnya, waduk yang dimaksud dapat melahirkan berbagai fungsi. "Seperti mengaliri air ke irigasi pase kanan dan pase kiri. Nah, mari saling menjaga waduk ini karena sangat banyak manfaatnya jika dapat terselesaikan dengan baik," ujar Bupati.[Chairul]

Komentar

Tampilkan

Terkini