-->








Guru PAUD Aceh Timur Diberi Pelatihan

04 Mei, 2015, 15.26 WIB Last Updated 2015-05-04T11:16:40Z
ACEH TIMUR - Sebanyak 50 Guru baik dari Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang baru berdiri dan yang belum menerima pelatihan mendapatkan Pelatihan Guru PAUD dari Lembaga PAUD Kabupaten Aceh Timur. Acara tersebut dilaksanakan  di Aula Hotel Khalifah Idi, Senin (4/5).

Bunda PAUD Kabupaten Aceh Timur, Ny. Fitriani D. Hasballah pada kesempatan membuka acara tersebut mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini.

"Program yang dicanangkan oleh Pemerintah ini perlu didukung dalam hal sarana dan prasarana maupun sumber daya, melalui kegiatan ini hendaknya tercipta SDM yang dapat meningkatkan mutu pendidikan usia dini di daerah kita," ujarnya.

Lebih lanjut juga dikatakan melalui momentum pelatihan yang diberikan agar dapat meningkatkan kualitas SDM para Guru PAUD dengan demikian dapat memaksimalkan pontensi anak usia dini sebagai generasi penerus bangsa untuk masa yang akan datang. Dengan mengikuti pelatihan ini nantinya akan menjadi tugas dan kewajiban para Guru PAUD untuk meningkatkan potensi anak usia dini di Kabupaten Aceh Timur ini," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, melalui Sekretaris, Drs. Jalaluddin, M.Pd dimana menekankan betapa pentingnya pendidikan usia dini untuk menciptakan generasi penerus bangsa.

"Tugas utama seluruh para Guru PAUD adalah sama yakni satu tujuan untuk menciptakan generasi muda Aceh Timur khususnya yang bermutu dan berkualitas maka dirasa perlu memperkuat pengetahuan Guru PAUD itu sendiri," paparnya.

Sementara itu Kabid Pendidikan Luar Biasa Luar Sekolah (PLBLS) Dinas Pendidikan Aceh Timur, Ridwan, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana mengakatan, Pelatihan akan dilaksanakan dari tanggal 4 s/d 8 Mei mendatang serta  menghadirkan 9 Narasumber dari Provinsi dan Kabupaten Aceh Timur," demikian ucap Ridwan.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini