-->

Bupati Rocky Bedah Rumah Fakir Miskin

09 Juni, 2015, 16.33 WIB Last Updated 2015-06-09T09:37:33Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib yang akrap disapa Rocky bersama unsur Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) serta masyarakat membedah sejumlah rumah tak layak huni di Desa Alue Lhok, Kecamatan Idi Tunong, Kab. Aceh Timur, Selasa 9 Juni 2015.

Rumah yang dibedah kali ini tujuh unit rumah di Dusun Mesjid milik Rusli, Mustafa, Ummi Kalsum, Dahlan (Cek Lan), Ramlah Ali, Nuraini dan rumah milik Nek Baren. Sedangkan di Dusun Mesjid milik Rusli, Ibrahim, May dan rumah milik Halimah. Sejumlah rumah dibedah dengan direhab seperti mengganti atab seng yang sebelumnya atap daun rumbia.

Bupati Rocky dalam bedah rumah ikut didampingi Wakil Ketua DPRK Aceh Timur Samsul Akbar dan Kepala Dinas Sosial, Ir. M. Yasin. Bupati sendiri dalam bedah rumah ikut meratakan lahan sebagai lapak dibangun rumah milik Rusli. Menurut bupati, akibat lapuk dimakan usia sejak 15 tahun yang silam, rumah milik Rusli harus dibangun dari awal dengan menggunakan anggaran bedah rumah.

"Bedah rumah ini kita mulai dari rumah milik Rusli di Pinto Rimba. InsyaAllah kita akan membedah siang malam hingga selesai 100 persen," kata Bupati Rocky.

Dia mengaku, untuk anggaran bedah rumah kali ini menggunakan Anggaran Pendapat Belanja Kabupaten (APBK) Perubahan 2015. "Sebenarnya kita turun ke lokasi untuk melihat rumah-rumah fakir miskin yang tidak layak huni. Ternyata di lokasi kita menemukan rumah yang kondisinya nyaris ambruk ke jurang," kata Rocky.

Sayangnya lagi, sambung bupati, rumah tersebut dihuni delapan jiwa terdiri ayah, ibu bersama enam anaknya. "Tidak memungkinkan sekedar meliat kondisi rumah ini, karena sudah sangat darurat, sehingga kita berinisiatif membangun demi memperoleh rumah yang layak huni," ujar Bupati Rocky.

Rusli, pemilik rumah secara bersamaan bersyukur atas bantuan yang didapatinya dari Pemerintah Kabupaten Ace Timur, karena selama ini dirinya tidak mendapatkan bantuan pemerntah.

"Sudah berulangkali rumah saya difoto dan dimintai foto kopi KTP, tapi baru kali ini rumah saya dibangun. Terharunya kami sekeluarga, bupati sendiri ikut membantu mencangkul tanah sebagai lapak bangunan rumah kami. Terimakasih pak bupati," kata Rusli. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini