-->








Cek Kesehatanmu Melalui Bola Mata

21 Juni, 2015, 12.30 WIB Last Updated 2015-06-21T05:32:02Z
DOKTER mata dapat memberitahu banyak tentang kesehatan Anda hanya dengan melihat mata Anda. Kita bicara tentang banyak hal, seperti diagnosis glaukoma, katarak, hingga penyakit seperti diabetes, jantung, dan penyakit hati.

Tak hanya penyakit seperti di atas yang perlu diwaspadai, berikut adalah beberapa gejala pada mata dan kondisi apa yang mungkin terjadi, seperti dilansir dari Metro, Minggu (20/6/2015).

Mata merah dan/atau sensitivitas terhadap cahaya

Ini bisa diterjemahkan sebagai peradangan pada uvea, bagian tengah mata Anda. Ini dapat berhubungan dengan masalah sistemik di mana sistem kekebalan tubuh sendiri menyerang sel sehat. Jika Anda mungkin menderita kondisi yang disebut uveitis ini, segera temui dokter.

Mata benar-benar kering

Hal ini dapat terjadi hanya karena Anda tidak sering berkedip atau bahkan alergi. Skenario terburuk, kondisi itu bisa dikaitkan dengan sindrom Sjögren yang menyebabkan sel-sel darah putih menyerang kelenjar yang memproduksi kelembaban mata.

Mata berair

Salah satu penyebab yang potensial dari kondisi ini adalah akibat terblokirnya saluran air mata, kontaminasi debu, angin, alergi, infeksi atau cedera. Mata berair biasanya menjadi tanda mata tengah membersihkan dirinya sendiri, tetapi jika ini menjadi masalah kronis, segera konsultasikan ini ke ahlinya.

Endapan cairan di retina

Ini dapat dikaitkan dengan stres, dan gejalanya termasuk perubahan penglihatan, seperti kabur dan hilangnya sebagian penglihatan.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini