-->

Jeritan Kemiskinan Warga Menggugah Hati Camat "Cantik" Rantau

03 Juni, 2015, 21.27 WIB Last Updated 2015-06-03T15:41:21Z
ACEH TAMIANG - Kinerja Camat "Cantik" Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliyana Devita, S. STP, Msi, patut diberikan apresiasi dan pantas menjadi tauladan bagi camat-camat lainnya di kabupaten tersebut.

Pasalnya, selain telah melahirkan terobosan baru, berupa program Pelayanan Administari Terpadu Kecamatan (PATEN) Keliling, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat yang jauh dari pusat kecamatan setempat, ternyata Agusliana juga responsif terhadap informasi tentang keadaan warganya. (Baca : Terobosan Bijak Ala Camat "Cantik" Rantau Aceh Tamiang)

Camat yang berjiwa melayani warganya ini, ternyata tidak alergi terhadap insan pers yang mempublikasikan tentang berbagai hal yang terjadi di daerahnya. Justru, hal itu dijadikan oleh Agusliyana Devita sebagai controlling dalam kepemimpinannya.

Seperti yang diberitakan lintasatjeh.com tentang sosok Kusniadi (42), warga Dusun Landoh, Desa Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, yang terlihat tetap tegar menjalani hidup yang serba kekurangan, bahkan dirinya merasa nyaman-nyaman mendiami rumahnya yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Ternyata informasi tersebut telah menggugah hati sang Camat "Cantik" Rantau untuk melakukan blusukan ke tempat kediaman Kusniadi, guna mengecek langsung kondisi rumah tinggal warganya yang selama ini belum merasakan kehidupan yang layak.

Pantauan lintasatjeh.com, Rabu (3/6/15), Camat "Cantik" Rantau, Agusliyana Devita, saat blusukan ke tempat kediaman Kusniadi didampingi oleh kasi kesra, dan kasubag program dari kecamatan setempat, Datok dan Sekretaris Desa Rantau Pauh, serta Babin Kamtibmas Polsek Rantau, untuk wilayah hukum desa tersebut.

Saat bertemu dengan keluarga Kusniadi, Camat "Cantik" Rantau, Agusliyana Devita, menyampaikan bahwa akan mengusulkan permohonan rumah bantuan untuk Kusniadi.

"Kita berharap semoga periode ke depan, pihak pemerintah dapat membantu rumah bantuan untuk keluarga Kusniadi," terang Agusliyana Devita santun.

"Ini wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terhadap warganya. Ini juga merupakan bentuk tanggung jawab kami sebagai Camat Rantau, tempat domisili Bapak Kusniadi," imbuhnya lagi.(Baca: Pemkab Aceh Tamiang Masih Telantarkan Warga Miskin)

Sementara itu, keluarga Kusniadi mengucapkan terimakasih kepada Camat Rantau beserta Datok Desa Rantau Pauh dan rombongan yang telah hadir ke rumah mereka. Bahkan, bersedia mengusulkan rumah bantuan kepada mereka.

"Kami tidak menyangka ibu camat dan juga ibu datok datang ke tempat kami. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu camat dan juga ibu datok yang telah mengusulkan rumah bantuan kepada keluarga kami," katanya.

"Semoga Allah membalas yang setimpal atas segala kebaikan mereka," demikian ungkap keluarga Kusniadi, yang diwakili oleh isterinya, Minah.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini