-->

Masyarakat Reulet Unjukrasa di Kampus Unimal

09 Juni, 2015, 19.44 WIB Last Updated 2015-06-09T12:44:59Z
Poster tuntutan masyarakat Reulet. (Foto: Dok)
LHOKSEUMAWE - Puluhan masyarakat Reuleut menggelar unjukrasa di gerbang utama kampus Universitas Malikussaleh (Unimal) yang terletak di Desa Reuleut Timur, Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (9/6/2015). Mereka menuntut agar kampus Unimal Reulet menjadi kampus utama Unimal.

Selain dijadikan kampus utama, masyarakat juga meminta agar pihak kampus segera membangun Kantor Biro Rektor di kampus itu.

Koordinator aksi, M. Jafar, dalam orasinya menuntut agar segera menghentikan pembangunan dan pemindahan Biro Rektor Unimal ke Bukit Indah di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Massa juga meminta pembangunan kampus utama Unimal Reuleut dibangun secara maksimal dan berimbang, sehingga tanah yang dihibah oleh masyarakat Aceh Utara bisa dimanfaatkan secara baik.

"Kalau pihak kampus tidak merespon tuntutan dari masyarakat tersebut, maka masyarakat akan menambah massa lebih banyak lagi,” tandas M. Jafar, diiringi teriakan yel-yel oleh massa lainnya.

Massa juga mengancam pada Rabu (10/6/2015) besok, akan melakukan aksi yang serupa di kantor Bupati dan DPRK Aceh Utara jika tuntutannya tidak direspon.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini