-->

Parmusi buka Pesantren Ramadhan untuk Rohingya

21 Juni, 2015, 12.55 WIB Last Updated 2015-06-21T05:55:42Z
LHOKSEUMAWE - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) membuka program pesantren ramadhan untuk muslim Rohingya yang saat ini menempati komplek Integrated Community Shelter (ICS) di Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara.

Ketua Umum Pengurus Pusat Parmusi, Usamah Hisyam, Minggu (21/6) mengatakan, materi yang akan diajarkan berupa pendidikan baca Alquran, pelatihan bahasa inggris dan materi-materi tentang muatan lokal seperti mengajarkan bahasa Aceh dan mengenalkan budaya-budaya lokal.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempertebal keimanan dan takwa, serta para Rohingnya mempunya kegiatan yang fokus selama bulan Ramadhan juga untuk menghilangkan rasa trauma akibat kekerasan yang dialami," katanya.

Sementara untuk tenaga pengajarnya, tambah Usamah, berasal dari relawan Parmusi yang terdiri dari relawan berasal dari jakarta berjumlah 10 orang dan relawan dari Pramusi Aceh sebanyak 40 orang.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp. 1,1 miliar selama dua tahap untuk penanganan pengungsi Rohingya tersebut.

Tahap pertama bantuan yang disalurkan senilai Rp. 250 juta. Dan hari ini yang merupakan tahap kedua kami menyalurkan bantuan senilai Rp. 850 juta. Kami akan terus berikan bantuan untuk mereka selama mereka ditampung di Aceh," katanya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini