-->

Produk Kerajinan Tangan Aceh Timur Banyak Diminati Pengunjung

03 Juni, 2015, 20.53 WIB Last Updated 2015-06-03T16:33:58Z
JAKARTA - Produk unggulan masyarakat Kabupaten Aceh Timur hadir di gedung Smesco Jakarta dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional Ke 35 yang mengagendakan Musyawarah Nasional dan Pameran Produk Unggulan. Ketua Dekranasda Aceh Timur, Ny, Fitriani D. Hasballah memimpin langsung rombongan.

Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur, Nauli, S. STP dalam siaran persnya kepada lintasatjeh.com, Rabu (3/6/2015).
 
Ketua Dekranasda Aceh Timur merasa takjub melihat animo pengunjung. Minat pengunjung pameran sangat tinggi terhadap kerajinan masyarakat Aceh Timur, hal ini terlihat sebelum dan sesudah pembukaan pameran produk yang dibawa diburu para pengunjung.
 
Pameran dalam rangka HUT Ke 35 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dekranas Pusat, Ny. Mufidah Jusuf Kalla yang akan berlangsung selama tiga hari (3-5 Juni 2015) dengan jumlah stand 116.

Selain pameran HUT Dekranas ke 35 ini juga mengagendakan Musyawarah Nasional yang akan diikuti sedikitnya 650 peserta dari seluruh pengurus Dekranas Provinsi dan Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.
 
Ketua Dekranasda Aceh, Ny. Niazah A. Hamid dan Wakil, Ny. Marlina Usman, Kadis Perindustrian Aceh, Safwan, SE, M.Si berkesempatan juga melihat produk-produk kerajinan Aceh Timur yang ditampilkan.

Kadis Perindustrian Aceh pada kesempatan tersebut mengagumi produk kerajinan Aceh Timur yang ditampilkan.

"Kerajinan dari Aceh Timur semakin bagus seperti kain tenun dan anyaman pandan khas daerah ini, untuk itu perlu terus didukung," ungkapnya.
 
"Pemerintah Kabupaten dan Dekranasda Kabupaten Aceh Timur agar terus mendukung kerajinan tangan di daerah dan Pemerintah Aceh sendiri akan terus berupaya memberikan bantuan (support) untuk kemajuan kerajinan Aceh Timur," demikian pinta Safwan, SE, M.Si kepada Ketua Dekranasda Aceh Timur, Ny. Fitriani D Hasballah.

Kerajinan tangan Aceh Timur tidak kalah bersaing dengan daerah lain, ini terlihat setiap mengikuti event serupa produknya diminati pengunjung.[Iskandar/r]
Komentar

Tampilkan

Terkini