-->

Tiga Parpol akan Deklarasikan Koalisi

05 Juni, 2015, 22.52 WIB Last Updated 2015-06-05T16:48:54Z
PURWOREJO Menjelang tahapan pendaftaran pasangan calon yang dijadwal akhir Juli mendatang, peta koalisi dalam Pilbup mulai samar terlihat. Tiga partai politik yang di tingkat pusat tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), dikabarkan akan mendeklarasikan koalisi.

Ketiga partai itu adalah PDIP sebagai pemenang pemilu dengan dua partai lainnya, yaitu PKB dan Partai Nasdem. Deklarasi ketiga partai itu dikabarkan akan dilangsungkan di Gedung Wanita, Minggu (7/6).

Rencana deklarasi ketiga partai itu diketahui dari undangan yang beredar dan diterima sejumlah pihak. Undangan tersebut ditandatangani oleh ketua panitia Hendrikus Karel (PDIP) dan sekretaris DPC PKB Nurul Komariyah.

Ketua DPC PKB Kabupaten Purworejo Muh Dahlan yang dimintai konfirmasi soal rencana deklarasi koalisi ketiga partai itu menjawab diplomatis. Dahlan tidak secara tegas menampik tapi juga tidak mengiyakan.

“Ya ditunggu saja. Yang jelas dinamika politik masih terus berproses dan kemungkinan-kemungkinan masih bisa saja terjadi,” katanya.

Muh Dahlan justru menyebutkan bahwa desk Pilkada yang dibentuk PKB kemarin baru saja melakukan tes dan uji kelayakan dan kepatutan terhadap para pelamar ke partai dengan basis konstituen warga nahdliyin tersebut.

Diungkapkan Muh Dahlan, ada empat orang yang menjalani tes. Yakni Kepala Desa Majir Kecamatan Kutoarjo Budi Sunaryo, Zaenal Arifin Ketua Pakuwojo, mantan jurnalis Fery Santoro, dan Heri, seorang pedagang dari Kutoarjo. Dari keempat nama itu, tidak satupun tercatat sebagai kader PKB asli.

Menurutnya, hasil uji kelayakan dan kepatutan tersebut akan diteruskan ke DPP melalui DPW PKB Provinsi Jawa Tengah. “Hasilnya akan dikirimkan ke pusat melalui DPW. Keputusannya nanti diambil oleh DPP,” katanya.[Suaramerdeka]
Komentar

Tampilkan

Terkini